4 Langkah Membuat Es Kopi ala Cafe

loading...
4 Langkah Membuat Es Kopi ala Cafe
Kopi menjadi pilihan saat Anda bersantai. alih-alih pergi ke kedai kopi favorit saat pandemi, Anda dapat membuat es kopi di rumah. Foto/Istimewa.
A+ A-
JAKARTA - Alih-alih pergi ke kedai kopi favorit saat pandemi, Anda dapat melatih keterampilan barista di rumah. Salah satunya dengan membuat es kopi.

Lisette Gaviña Lopez, pemanggang kopi generasi keempat dan Direktur Pemasaran Eksekutif untuk F. Gaviña & Sons Roasters dan Kopi Don Francisco menjelaskan bahwa es kopi dibuat dengan kopi seduh berkekuatan ganda. Ini berarti Anda menyeduh kopi panas seperti biasanya, dengan menggandakan jumlah gilingan saat menggunakan jumlah air yang sama.

Ada banyak cara untuk membuat es kopi di rumah. Beberapa akan menggunakan alat penuangan sementara yang lain mungkin mengandalkan French press. Anda juga bisa membuatnya dengan cara sederhana dan menggunakan pembuat kopi tradisional.

Ahli diet terdaftar Kaleigh McMordie, RD memberikan tips mudah untuk membuat es kopi di rumah. Berikut ulasannya seperti dilansir dari Live Strong, Jumat (11/9). (Baca juga: Banyak Disukai, Ini Resep Mudah Chocolate Mousse)



1. Pilih biji kopi utuh pilihan. Giling biji kopi berdasarkan metode Anda membuat kopi. Sedang hingga kasar paling baik untuk French press atau pour-over, sedangkan biji yang digiling halus ideal untuk pembuat kopi.

2. Panaskan air, tetapi tidak terlalu panas atau sekitar 200 derajat Fahrenheit atau di bawah titik didih.

3. Gunakan dua sendok makan kopi untuk enam sampai delapan ons air jika Anda menyimpan kopi semalaman. Jika Anda langsung minum, gandakan jumlah kopi karena es akan mengencerkan kopi. (Baca juga: Pemeran Wanita Film James Bond, Diana Rigg Meninggal Dunia)



4. Kemudian, dinginkan kopi dan simpan di lemari es sebelum dituangkan di atas es. Jika ingin langsung minum kopi, tuangkan langsung di atas es setelah diseduh, aduk lalu tambahkan es lagi sesuai selera.
(tdy)
TULIS KOMENTAR ANDA!
preload video
Top