Ramah Lingkungan, Sepatu Lari Ini Bisa Didaur Ulang

Sabtu, 12 September 2020 - 00:47 WIB
loading...
Ramah Lingkungan, Sepatu Lari Ini Bisa Didaur Ulang
Hadir dengan inovasi terbaru, alas kaki ini mengusung tema keberlanjutan atau sustainability yang dapat didaur ulang sepenuhnya. / Foto: JustFreshKicks
A A A
JAKARTA - Salomon merilis koleksi sepatu lari terbaru, Index.01. Hadir dengan inovasi terbaru, alas kaki ini mengusung tema keberlanjutan atau sustainability yang dapat didaur ulang sepenuhnya.

(Baca juga: Ariel Noah Enggan Calonkan Diri Jadi Presiden )

Seperti dilaporkan Hypebeast, Jumat (11/9), bagian atas Index.01 terbuat dari poliester daur ulang dan busa TPU (thermoplastic polyurethane) yang diinfuskan nitrogen bernama Infiniride untuk bagian midsole.

Kedua bahan tersebut dapat didaur ulang secara luas. Adapun yang perlu dilakukan pemakainya hanyalah memisahkan bagian atas dari satu-satunya unit dan mendaur ulang setiap bagian secara terpisah.

Selain ramah lingkungan dan dapat didaur ulang, kedua bahan ini juga sangat ringan. Ini terbukti bahwa sepatu tersebut memiliki berat hanya 285 gram.

(Baca juga: Ini Alasan Libra Sangat Tertarik pada Taurus )

Di sisi lain, sepatu lari ini juga memiliki desain berupa tab lidah yang menampilkan logo Salomon dan logo yang dapat didaur ulang. Index.01 hadir dengan pilihan warna putih pudar dan dirilis pada musim semi 2021 mendatang.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1719 seconds (0.1#10.140)