Ini yang Dilakukan ARMY dalam Menyambut Ultah RM BTS

Sabtu, 12 September 2020 - 05:05 WIB
loading...
Ini yang Dilakukan ARMY dalam Menyambut Ultah RM BTS
Untuk ulang tahun RM, ARMY berkolaborasi dengan Kyobo Books untuk membuat sudut kecil spesial buat RM.
A A A
SEOUL - Merayakan ulang tahun RM pada Sabtu (12/9), penggemar BTS atau yang biasa disebut ARMY membuat proyek ulang tahun yang benar-benar cocok untuknya. Proyek ulang tahun di Korea Selatan sering diadakan dalam skala besar, terutama jika dilakukan oleh Baidu Fanbars. Seperti halnya yang dilakukan untuk Jungkook di hari ulang tahunnya tahun ini.

(Baca juga: Kim Hanbin Jadi Salah Satu Kandidat Direktur Eksekutif IOK Company )

Untuk ulang tahun RM, ARMY berkolaborasi dengan Kyobo Books untuk membuat sudut kecil spesial buat RM. Ini sangat pas karena dia dikenal suka buku dan kerap merekomendasikannya kepada penggemar. Kyobo Books mengubah sudut Judul yang Direkomendasikan ke sudut untuk buku-buku yang direkomendasikan RM, lengkap dengan poster dan spanduk bertuliskan wajahnya.

Sebagaimana mengutip Koreaboo, Jumat (11/9), ARMY juga membuat poster dengan hati-hati sehingga di setiap poster, RM sedang membaca buku, agar sesuai dengan tema toko buku.

Tampaknya ARMY memberikan banyak kesungguhan dan usaha agar selaras dengan ideologi toko buku itu sendiri, serta membuatnya relevan dengan RM. Menariknya, kutipan dari RM juga ditampilkan di sekitar area tersebut.

Proyek yang diberi nama aRchive ini juga memiliki arti khusus. Di mana AR adalah singkatan dari ARMY, sedangkan R untuk RM. Ch adalah untuk China, karena Baidu Fanbar adalah kumpulan penggemar asl China, dan secara keseluruhan aRchive berarti menyimpan, dan juga merupakan permainan di nama studio pribadi RM, RKIVE.

(Baca juga: Ariel Noah Enggan Calonkan Diri Jadi Presiden )

Kolaborasi ini akan dilakulan selama kurang dari seminggu, yakni dari 9 hingga 16 September di cabang utama Kyobo Books di wilayah Jongno, pusat kota Seoul. Selain itu, pengunjung toko buku tersebut juga dapat melihat kutipan dari lagu RM dan BTS ditampilkan di rak dengan jelas. Ini menunjukkan penggemar leader BTS itu benar-benar mengerahkan semua upaya yang mereka bisa untuk proyek ini.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1079 seconds (0.1#10.140)