RM BTS Ultah, ARMY Galang Dana Bangun Ruang Kelas Digital

Sabtu, 12 September 2020 - 06:06 WIB
loading...
RM BTS Ultah, ARMY Galang Dana Bangun Ruang Kelas Digital
Menandai ulang tahun RM BTS, One in an ARMY Charity Project telah mengumpulkan donasi untuk membangun sekolah malam digital India.
A A A
SEOUL - One in an ARMY Charity Project telah mengumpulkan donasi untuk membangun sekolah malam digital India. Ini dilakukan untuk menandai ulang tahun leader BTS Kim Namjoon alias RM pada 12 September.

(Baca juga: Ini yang Dilakukan ARMY dalam Menyambut Ultah RM BTS )

Penggemar BTS yang disebut ARMY telah berkolaborasi dengan sekolah malam, perguruan tinggi Barefoot untuk membangun ruang kelas digital karena Covid-19 . Selain itu kolaborasi ini juga untuk memberikan anak-anak kurang mampu akses ke pembelajaran jarak jauh.

Mengutip dari Mashable, Jumat (11/9), sebelumnya, penggalangan dana Barefoot With Namjoon bertujuan untuk memenuhi target USD5.000 tetapi telah ditingkatkan menjadi USD9.000. Faktanya ARMY sudah mendapatkan 90% dari jumlah target dan donasi terus bertambah.

Adapun proyek ulang tahun RM lainnya hadir dalam bentuk kolaborasi dengan Kyobo Books untuk membuat sudut kecil spesial untuk RM. Ini sangat pas karena dia dikenal suka buku dan kerap merekomendasikannya kepada penggemar. Kyobo Books mengubah sudut Judul yang Direkomendasikan ke sudut untuk buku-buku yang direkomendasikan RM, lengkap dengan poster dan spanduk bertuliskan wajahnya.

Seperti dilaporkan Koreaboo, ARMY juga membuat poster dengan hati-hati sehingga di setiap poster, RM sedang membaca buku, agar sesuai dengan tema toko buku. Menariknya, kutipan dari RM juga ditampilkan di sekitar area tersebut hingga kutipan dari lagu RM dan BTS ditampilkan di rak dengan jelas.

(Baca juga: Kim Hanbin Jadi Salah Satu Kandidat Direktur Eksekutif IOK Company )

Proyek yang diberi nama aRchive ini juga memiliki arti khusus. Di mana AR adalah singkatan dari ARMY, sedangkan R untuk RM. Ch adalah untuk China, karena Baidu Fanbar adalah kumpulan penggemar asal China, dan secara keseluruhan aRchive berarti menyimpan, dan juga merupakan permainan di nama studio pribadi RM, RKIVE.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1181 seconds (0.1#10.140)