Kolaborasi dengan Via Vallen, Ini Harapan Rhoma Irama

loading...
Kolaborasi dengan Via Vallen, Ini Harapan Rhoma Irama
Rhoma Irama dan Via Vallen berkolaborasi dalam single daur ulang berjudul Cuma Kamu. / Foto: YouTube GP Records
JAKARTA - Dua pedangdut, Rhoma Irama dan Via Vallen berkolaborasi dalam single daur ulang berjudul Cuma Kamu. Rhoma mengatakan, kolaborasi beda generasi ini bertujuan untuk meramaikan belantika musik Indonesia sehingga membuat musik dangdut tetap eksis di tengah keberagaman musik Tanah Air saat ini.

(Baca juga: Rhoma Irama dan Via Vallen Bikin Single Cuma Kamu Versi Kekinian )

"Tujuannya tentu meramaikan belantika musik Indonesia. Ditambah kita mau dangdut lebih luas lagi dengan karya yang terbaru atau dengan karya-karya recycle new version," kata Rhoma Irama saat jumpa pers, Jumat (11/9).

"Kita sesuaikan dengan kondisi zaman, dengan harapan itu, gimana dangdut tetap eksis dan mengapresiasi pendengar musik Indonesia terutama Forsa (fans of Rhoma Irama dan Soneta Grup) dan Vianisty (penggemar Via Vallen)," sambungnya.





Cuma Kamu merupakan lagu kolaborasi antara Rhoma Irama dan Rita Sugiarto. Lagu ini dirilis pada 1975 dalam album Soneta Group keempat bertajuk Darah Muda. "Awalnya sebagai soundtrack sebuah film. Anak-anak Forsa lebih tahu itu film apa," ungkap Rhoma.

"Lagu itu ada tiga macam. Ada true story, ada cuma versi imajinatif, ada yang bersifat mengambil, mengadopsi dari kisah orang lain. Kebetulan Cuma Kamu ini bukan true story. Itu cuma berdasarkan tuntutan skenario. Film itu membuat lahir Cuma Kamu, jadi jangan curiga siapa-siapa," lanjutnya.



Berbeda dengan sebelumnya yang dinyanyikan Rhoma bersama Rita Sugiarto, Cuma Kamu dibuat dengan versi baru dan aransemen yang lebih kekinian. Cuma Kamu sudah bisa dinikmati di seluruh platform musik digital mulai hari ini, Jumat (11/9).

(Baca juga: Duet dengan Raja Dangdut, Via Vallen Dapat Banyak Pelajaran )

Sementara, pengambilan gambar video klip Cuma Kamu dilakukan di Kota Tua, Jakarta dengan menerapkan protokol kesehatan . "Syutingnya kita juga pakai protokol kesehatan di Kota Tua. Ada komitmen kita menjaga protokol kesehatan itu. Alhamdulillah setelah kita melakukan syuting klip, aman enggak ada yang terkena virus," tukasnya.
(nug)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top