One Million Stars Sajikan 11 Recycle Lagu Terbesar di Indonesia

Sabtu, 12 September 2020 - 08:18 WIB
loading...
One Million Stars Sajikan 11 Recycle Lagu Terbesar di Indonesia
Juara ketiga Rising Star Indonesia 2019, Igan Andhika turut berpartisipasi dalam album One Million Stars. / Foto: Instagram @igandhikabd23
A A A
JAKARTA - Album One Million Stars resmi dirilis. Album ini merupakan proyek kolaborasi yang terdiri dari top 13 peserta Rising Star Indonesia 2019. Penggunaan nama album disamakan dengan nama album kompilasi mereka yang rilis dan juga berjudul One Million Stars.

(Baca juga: RM BTS Ultah, ARMY Galang Dana Bangun Ruang Kelas Digital )

One Million Stars berisikan 11 recycle lagu terbesar di Indonesia yang dikemas lebih modern. Setiap lagu di album ini hadir dengan gaya masing-masing Rising Star dan menunjukkan keunikan vokal tersendiri dari setiap penyanyi.

"Kenapa pilih lagu ini? Karena memang sesuai dengan konsepnya one milion stars, lagu ini sudah di-stream jutaan kali. Jadi pemilihannya lebih karena itu. Lagu ini sudah populer dan sudah di-stream jutaan kali di Joox dan lainnya dan pada masanya sudah sampai popularitas yang sangat baik sekali," kata Managing Director Warner Music Indonesia, Toto Widjojo saat jumpa pers, Jumat (11/9).

"Luar biasa sekali 11 lagunya. Kalian layak menjadi finalis Rising Star," sambungnya.

Proses rekaman album ini pun tebilang cukup unik. Beberapa penyanyi yang tinggal di luar kota Jakarta, harus melakukan rekaman vokal di kota masing-masing. Meski berbeda tempat rekaman, namun album ini berhasil menunjukkan kualitas peserta Rising Star yang luar biasa.

"Sebetulnya rekamannya bukan dari rumah tapi dari daerah masing-masing. Bukan berati di rumah tanpa proper. Kita tetap rekamannya di studio rekaman, kita punya teknisi yang proper dan ahli di bidangnya dan tidak menurunkan kualitas. Cukup memuaskan, hanya berbeda daerah jadi kerjanya harus tektok," jelas runner-up Rising Star Indonesia 2019, Logonta.

Adapun dari 11 lagu tersebut di antaranya adalah Berharap Tak Berpisah. Berharap Tak Berpisah merupakan lagu ciptaan Denny Chasmala, yang dipopulerkan Reza Artamevia pada 2002. Lagu ini kembali menjadi viral dikarenakan banyak dibawakan sebagai lagu party di kota-kota besar seperti Jakarta, dan akhirnya juga menjadi meme di media sosial.

"Ini jadi hal baru dan karya baru, karya kita bareng-bareng. Seneng banget. Dalam album ini aku nyanyiin sendiri Jangan Kau Lepas recycle dari band Alexa. Ini tuh lagu istilahnya pilihan kedua. Pertama dikasih, aku ngerasa enggak cocok dan segala macem dan kita diskusi, baru dapet Jangan Kau Lepas," papar juara pertama Rising Star Indonesia 2019, Elvan.

(Baca juga: Kolaborasi dengan Via Vallen, Ini Harapan Rhoma Irama )

Dirilisnya album One Million Stars ini diharapkan mampu memberikan sesuatu yang baru di belantika industri musik Indonesia dan mendapatkan lebih banyak apresiasi dari semua penikmat musik khususnya di Indonesia. "Ekspektasinya bisa diapresiasi dan berikan warna baru di musik Indonesia," sahut juara tiga Rising Star Indonesia 2019, Igan Andhika.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1672 seconds (0.1#10.140)