Sukses dengan Street Boba, Jovi Adhiguna Luncurkan Snack ala Korsel

loading...
Sukses dengan Street Boba, Jovi Adhiguna Luncurkan Snack ala Korsel
Sukses dengan minuman kekinian Street Boba, Jovi Adhiguna bersama Nikmat Group menghadirkan snack ala Korea Selatan bernama Gildak Krekot Jakarta. / Foto: Thomas Manggalla
A+ A-
JAKARTA - Sukses dengan bisnis minuman kekinian Street Boba, yang telah memiliki 46 store di seluruh Indonesia, tidak membuat konten kreator Jovi Adhiguna puas. Dia pun mencoba peruntungan di usaha kuliner ala Korea Selatan bernama Gildak Krekot Jakarta.

(Baca juga: Mengenal Sifat Cemburu 12 Zodiak Pasangan Anda, Unik-unik Lho!)

Memanfaatkan demam Korsel di kalangan masyarakat, terutama anak anak muda, Jovi berharap Gildak bisa diterima dan menumbuhkan ekonomi, utamanya memberdayakan banyak pekerja. Gildak Krekot merupakan usaha jajanan yang mengusung konsep snack ala Korea. Brand ini merupakan inovasi baru yang dihasilkan dari kolaborasi Jovi Adhiguna dan Nikmat Group.

"Puji Tuhan, dalam 5 bulan buka, Street Boba jual minuman boba asal Jepang dan di situ minat luar biasa, sudah ada 43 store seluruh Indonesia. Jadi pelanggan minuman ini pada komplain mau makanan snack asin, lalu terciptalah si Gildak ini. Kalau kemarin minuman arahnya ke Jepang, kini konsep dan menu yang ditawarkan Gildak ini Korean Street snack," ujar Owner Gildak Krekot, Jovi Adhiguna di Jakarta, Jumat (11/9).



Pemilik lebih dari 500.000followers di Instagram itu mengaku keluar dari zona nyamannya sebagai beauty influencer, dan terjun ke dunia kuliner. Jovi mengaku, sebelumnya dia merupakan orang yang tidak berani tampil dan berbicara di depan publik. Namun, dia mencoba memberanikan diri untuk keluar dari zona nyaman dan menemukan titik keberhasilan.

"Saat ini, aku suka membuat sesuatu yang tidak disangka oleh orang-orang, termasuk saat terjun di dunia kuliner. Orang-orang pasti akan mengira kalau aku akan mengeluarkan produk kecantikan dan fesyen, tapi aku bisnis kuliner dan semoga bisa ikuti kesuksesan bisnis sebelumnya," ucapnya.

Gildak sendiri tidak hanya menawarkan alternatif pilihan snack masa kini dengan berbagai varian rasa dan konsep tempat instagramable, namun juga turut memberikan lapangan kerja bagi yang membutuhkan.



"Gildak memiliki keunikan pada konsep serta dekorasi yang khas, yakni konsep pernak pernik Korea yang instagramable dan menunya menawarkan varian 8 bumbu. Sementara tingkat kepedasan juga bisa dipilih dan yang kita tawarkan dan untuk harga pas untuk anak-anak kosan menunya mulai dari Rp18 ribu," terang Jovi.

(Baca juga; Cerita Corey Taylor Lewati Pandemi bersama Keluarga dan Debut Solo Album)

Jovi pun berharap, bisnis kuliner Gildak ini bisa mengikuti kesuksesan yang dilakukan Street Boba. "Untuk bisnis yang dijalankan, aku pengin brand yang kita punya dikenal di seluruh Indonesia terus juga menunjukkan kepada masyarakat bahwa tempat makan enak, baik makanan dan tempatnya, itu enggak selalu mahal, banyak tempat yang cocok dengan kantong kalian. Makanya, setiap brand kita selalu pikirkan dari dekorasi tempat dibuat senyaman mungkin," tuturnya.
(nug)
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top