Berapa Lama Anda Harus Memakai Masker Lembar?

Minggu, 13 September 2020 - 00:23 WIB
loading...
Berapa Lama Anda Harus Memakai Masker Lembar?
Masker lembar adalah salah satu cara terbaik untuk memanjakan kulit Anda di rumah. Tapi, berapa lama waktu yang digunakan agar kulit merasakan manfaatnya? Foto/Istimewa.
A A A
JAKARTA - Masker lembar adalah salah satu cara terbaik untuk memanjakan kulit Anda di rumah. Seprai tipisnya direndam dengan esensi, yang membantu menyegarkan, melembabkan dan memberikan kilau instan pada kulit.

Berbeda dengan masker wajah biasa, masker ini tidak perlu dikupas atau dihilangkan dengan air dan serat lembaran membantu menembus esensi dengan lebih baik ke dalam kulit. (Baca juga: Madonna Sebut Popularitas Bisa Diraih dengan Kontroversi )

Salah satu mitos terbesar dalam mengaplikasikan sheet mask adalah bahwa mengaplikasikannya dalam waktu lama akan memberikan hasil yang lebih baik. Ini sebenarnya bisa berdampak negatif pada kulit Anda.

Sebagian besar masker lembar dilengkapi dengan petunjuk arah, yang menunjukkan berapa lama masker tersebut harus diaplikasikan. Rentang waktu hampir setiap sheet mask adalah antara 15 hingga 20 menit.

Menerapkan sheet mask lebih dari itu dapat menyebabkan efek sebaliknya, karena sheet akan mulai menyerap kelembapan dan esensi dari kulit. Setelah Anda merasa lembarannya menjadi kering, inilah saat terbaik untuk melepasnya.

Setelah melepas sheet mask, Anda tidak perlu membasuh wajah karena semua esensinya akan hilang. Cukup, tepuk esensi yang tersisa dan biarkan meresap. (Baca juga: Mengenal Sifat Cemburu 12 Zodiak Pasangan Anda, Unik-unik Lho! )

Jika esensi yang tertinggal di kulit terlalu lengket, maka Anda cukup menggunakan kertas tisu dan mengetuk dengan lembut untuk menyerap esensi ekstra.
(tdy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2247 seconds (0.1#10.140)