Cara Sederhana untuk Cegah Kanker Payudara

Senin, 14 September 2020 - 11:01 WIB
loading...
A A A
Secara medis mungkin saja terjadi perdarahan, infeksi, nyeri, pembengkakan pada lengan atau jaringan parut. Secara psikologis, kehilangan payudara membuat citra tubuh berkurang sehingga kepercayaan diri menurun. Hal ini juga berimbas pada menurunnya kepuasan dalam kehidupan seksual. Belum lagi pengaruhnya terhadap penampilan secara estetik.

Menyiasati masalah ini, Knitted Knockers Indonesia dan Indonesia Cancer Care Community (ICCC) serta Kitabisa.com meluncurkan Gerakan 1.000 knockers yang akan diberikan secara gratis kepada para wanita penyintas kanker payudara di Indonesia yang telah menjalani proses mastektomi (pembedahan payudara).

Knockers adalah rajutan berbentuk payudara artifisial (buatan) yang lembut, ringan dan nyaman yang dapat digunakan oleh penyintas kanker payudara pascamastektomi. (Lihat videonya: Peran Ki Gede Sala dalam Berdirinya Kota Solo)

Dr Selvinna, Marketing General Manager One Onco PT Kalbe Farma Tbk, mengatakan, pihaknya berharap dukungan knockers dapat bermanfaat untuk mengembalikan kepercayaan diri para penyintas kanker payudara. (Sri Noviarni)
(ysw)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1836 seconds (0.1#10.140)