Ulang Tahun, RM BTS Sumbang Rp1,2 Miliar ke Museum

Senin, 14 September 2020 - 11:45 WIB
loading...
Ulang Tahun, RM BTS Sumbang Rp1,2 Miliar ke Museum
RM BTS pernah mengungkapkan keinginannya untuk mendukung bidang seni. Foto/Soompi
A A A
SEOUL - RM BTS merayakan ulang tahun pada Sabtu (12/9) lalu dengan cara yang sangat terpuji. Menurut National Museum of Modern and Contemporary Art (MMCA), RM telah memberikan sumbangan kepada mereka sebesar 100 juta won atau setara dengan Rp1,2 miliar.

Donasi dari leader BTS itu bakal digunakan untuk pencetakan ulang buku-buku seni yang sulit ditemukan dan sudah tidak dicetak lagi. Beberapa di antaranya direncanakan dikirim ke sekolah dasar dan menengah di 400 tempat di seluruh Korea Selatan. Buku-buku yang dicetak ulang ini juga akan tersedia di toko buku museum. ( )

Direktur Museum MMCA Yoon Bum Mo mengatakan, RM pernah mengungkapkan keinginannya untuk mendukung bidang seni, di mana dia telah menemukan inspirasi dan kenyamanan di sana.

"Seperti halnya dia bisa mendapatkan pemahaman yang lebih dalam tentang seni melalui buku, RM berbagi harapannya agar anak-anak dan remaja yang mungkin sulit mengakses museum dapat dengan mudah bersentuhan dengan seni melalui buku-buku ini. Kami sangat senang dan terkejut mendengar keinginannya," kata Bum Mo, seperti dilansir laman Soompi pada Senin (14/9).

"Bersama RM, yang terus mengunjungi museum meskipun jadwalnya padat dan sudah memberikan pengaruh positif dalam meningkatkan minat pada seni, kami akan bekerja keras untuk memperluas praktik membaca buku tentang seni," sambungnya.

Sebelumnya, penggemar BTS yang disebut ARMY juga mengadakan proyek perayaan ulang tahun RM dengan berkolaborasi bersama Kyobo Books untuk membuat sudut kecil spesial untuk sang idol. Proyek ini sangat pas karena RM dikenal suka buku dan kerap merekomendasikannya kepada penggemar.

Kyobo Books mengubah sudut "Judul yang Direkomendasikan" ke sudut untuk buku-buku yang direkomendasikan oleh RM, lengkap dengan poster serta spanduk bertuliskan wajahnya.

Menurut laman Koreaboo, ARMY juga membuat poster secara hati-hati sehingga di setiap poster ada gambar RM sedang membaca buku, agar sesuai dengan tema toko buku. ( )

Kolaborasi tersebut akan berjalan kira-kira satu pekan, tepatnya dari 9 hingga 16 September 2020 di cabang utama Kyobo Books di Jalan Jongno, pusat Kota Seoul.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2428 seconds (0.1#10.140)