Genap 31 Tahun, Lee Jong Suk Miliki Segudang Prestasi

Senin, 14 September 2020 - 17:33 WIB
loading...
Genap 31 Tahun, Lee Jong Suk Miliki Segudang Prestasi
Aktor Lee Jong Suk telah memasuki usia ke-31 pada Senin (14/9/2020). Di usia yang telah menembus kepala tiga, ternyata banyak banyak prestasi yang sudah diraih. Foto/Istimewa.
A A A
SEOUL - Aktor Lee Jong Suk telah memasuki usia ke-31 pada Senin (14/9/2020). Di usia yang telah menembus kepala tiga ini banyak warganet yang menilainnya awat muda. Menariknya lagi, banyak prestasi yang sudah diraih.

Lee Jong Suk sendiri merupakan artis lahir Suwon, Korea Selatan pada 1989. Dia mulai tinggal sendiri di Seoul sejak sekolah menengah, setelah memasuki sekolah seni pertunjukan.

Dia memiliki adik laki-laki, 2 tahun lebih muda darinya dan seorang adik perempuan, 4 tahun lebih muda darinya. (Baca juga: Industri K-pop Tetap Bersinar saat Pandemi )

Perjalanan kariernya dimulai saat dia menjadi model pria termuda dari program Seoul Collection dan salah satu dari 2220 siswa dari 21268 yang lulus ujian masuk Universitas Honkuk. Namun, sosoknya yang pemalu membuat dia tidak bisa mengangkat tangannya untuk melakukan presentasi di sekolah.

"Ayahku keras hanya terhadapku. Saya pikir dia tidak senang dengan saya karena saya yang tertua dan saya pendiam dan penakut dibandingkan dengan saudara saya. Ini tidak seburuk sebelumnya, tapi aku masih tidak bisa melihat ke ruang utama saat ayahku ada di sana karena dia menakutkan," kata Lee Jong Suk.

Pria yang mengidolakan Rain ini mahir taekwondo dan bermain piano. Bahkan, Lee Jong Suk pernah mengalami kecelakaan mobil dalam perjalanannya untuk berlatih taekwondo sehingga menyebabkan ligamen cruciatum robek.

"Saya belajar cara bermain piano, melakukan taekwondo, menggambar dan bermain baduk (catur Korea). Saya agak suka bermain piano tetapi saya terpaksa mengambil pelajaran taekwondo. Saya pernah mengalami kecelakaan mobil dalam perjalanan ke taekwondo dan ligamen cruciatum saya robek," ungkapnya.

"Saya senang berpikir bahwa saya tidak harus pergi ke taekwondo lagi tetapi begitu saya keluar dari rumah sakit, ayah saya menyuruh saya kembali," lanjutnya dilansir dari Kprofiles. (Baca juga: Trik Cerdik Tampil Gaya dengan Celana Olahraga )

Dia berlatih sebagai anggota grup idola selama 3 bulan dan telah menandatangani kontrak dengan agensi untuk debut tetapi berhenti setelah agensi tersebut melanggar janji mereka untuk mendebutkannya sebagai aktor. Lee Jong Suk sebelumnya adalah trainee SM Entertainment dan memulai debutnya pada tahun 2005 dengan film pendek Sympathy.

Lee Jong Suk telah berteman baik dengan Yoona dan Hyoyeon SNSD sejak pra-debut. Dia berteman dengan lawan mainnya dan mantan model Kim Woobin serta Young Kwang. Lee Jong Suk mengaku malu dan terintimidasi setiap kali dia menjadi pusat daya tarik sehingga membuatnya merasa gugup.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1730 seconds (0.1#10.140)