Emmy Award 2020 Tidak Lagi 'Putih’, tapi Lebih Beragam

Selasa, 15 September 2020 - 09:03 WIB
loading...
A A A
Robinson mengatakan bahwa mengasyikkan melihat seniman dan cerita kulit hitam menerobos, lebih banyak perubahan struktural seperti pengendara inklusi, keragaman di ruang penulis dan karakter yang sepenuhnya diperlukan untuk memastikan perubahan yang langgeng.

“Tidak cukup hanya peduli. Tidak cukup hanya waspada. Kami harus memiliki orang yang mau bertindak dan membuat perubahan nyata,” beber dia.

Sementara, Deggans mencatat bahwa bakat Latinx sebagian besar masih diabaikan di Emmy, meskipun Latin membentuk kelompok etnis terbesar kedua di Amerika setelah kulit putih. "Sangat disesalkan bahwa begitu banyak pengakuan jatuh pada artis kulit hitam dan tidak ada sedikit pun yang lebih berkaitan dengan orang Latin khususnya," jelas Deggans.

Dia mencatat bahwa acara seperti "Gentefied", "Vida" dan "One Day at a Waktu ”sebagian besar terabaikan. “Penyebab representasi Latinx di Hollywood sedikit lebih jauh ke belakang - di mana orang kulit hitam, katakanlah, 10 tahun lalu,” ujar dia.

Penghargaan Emmy akan dihelat pada Minggu ini di mana perhelatan dilakukan secara virtual akibat pandemi virus corona. Acara ini akan disiarkan televisi ABC.
(tdy)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2715 seconds (0.1#10.140)