5 Cara Berhenti Memikirkan Mantan Kekasih

Selasa, 15 September 2020 - 11:09 WIB
loading...
5 Cara Berhenti Memikirkan Mantan Kekasih
Terkadang sangat sulit untuk menghadapi putus cinta dan butuh banyak waktu untuk sembuh. Awalnya, segalanya sulit dan menyakitkan. Namun, ada cara mengatasinya. Foto/istimewa.
A A A
JAKARTA - Terkadang sangat sulit untuk menghadapi putus cinta dan butuh banyak waktu untuk sembuh. Awalnya, segalanya sulit dan menyakitkan. Anda pun mungkin merasa sulit untuk move on dan bahkan mungkin mencoba menghubungi mantan kekasih untuk membuat keadaan menjadi normal kembali.

Tetapi setelah putus, mereka perlu mempersiapkan pikiran mereka untuk bergerak dan merangkul situasi saat ini. Pada fase ini, Anda mungkin terus memikirkan mantan. Hal ini membuat situasi semakin buruk dan membuat sulit melupakan perpisahan. Jadi, untuk mengatasi rasa sakit ini, Anda harus berhenti memikirkan mantan terlebih dahulu.

Jika hal ini terlalu sulit, langkah-langkah ini dapat membantu Anda. Seperti dilansir dari Pink Villa, berikut cara untuk berhenti memikirkan mantan kekasih. (Baca juga: Masa Karantina Bisa Bikin 3 Zodiak Ini Berselingkuh )

1. Pertama, identifikasi sumber rasa sakit Anda dan kemudian hentikan. Anda mungkin terus-menerus memeriksa profil media sosialnya dan mengirim pesan atau meneleponnya. Jadi, berhentilah melakukannya. Anda dapat memblokir profilnya dan menghapus nomor tersebut untuk menghilangkan sumber rasa sakit. Jika tidak, Anda tidak dapat menyembuhkan.

2. Cobalah untuk memahami mengapa Anda terobsesi padanya. Mungkin sebenarnya ini bukan tentang dia, sebenarnya tentang keterikatan yang Anda miliki dengan mantan Anda. Jadi, coba cari tahu alasannya. Ini akan mengurangi rasa sakit Anda sampai batas tertentu.

3. Seringkali Anda berpikir bahwa ini semua terjadi karena kesalahan Anda. Dan perasaan ini akan membuat Anda lebih bersemangat untuk mengembalikan semuanya menjadi normal. Jadi, berhentilah merasa seperti ini. Ingat, konflik sangat normal dalam hubungan apa pun dan tidak ada yang sempurna. Jadi, ini tidak bisa menjadi alasan untuk putus.

4. Biarkan mantan Anda pergi. Jangan pernah berharap dia akan berubah pikiran dan bersama Anda lagi. Perasaan ini membuat hati Anda merindukan mantan. Sebaliknya, Anda harus berpikir bahwa mantan Anda tidak akan pernah kembali. Pemikiran ini mungkin keras tetapi bagaimanapun, ini akan membantu Anda untuk sembuh. (Baca juga: 'Sebelum Dunia Terbalik' Bocorkan Akhir Kisah Cinta Kemed, Randy Martin )

5. Setiap orang memiliki tujuan dalam hidup Anda. Jadi, cobalah temukan mengapa mantan Anda muncul dalam hidup Anda. Mengenali alasannya akan memberi Anda peluang pertumbuhan yang lebih baik dalam hidup Anda. Ketika Anda akhirnya menerima situasi dan bahagia dengan diri Anda sendiri, cobalah untuk mendapatkan visi tentang pasangan ideal Anda. Karena Anda sudah mendapatkan pengalaman dari hubungan sebelumnya dan tidak ingin mengulangi kesalahan yang sama.
(tdy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1854 seconds (0.1#10.140)