Masuki Season Kedua, Durasi Riko The Series Lebih Panjang

Selasa, 15 September 2020 - 15:55 WIB
loading...
Masuki Season Kedua, Durasi Riko The Series Lebih Panjang
Serial animasi Riko The Series memiliki cerita yang menghibur dan mengangkat tema ilmu pengetahuan dengan bersumber dari Al-Quran setiap episodenya. / Foto: ist
A A A
JAKARTA - Riko The Series , serial animasi anak-akan dengan tuntunan positif, sudah mulai mendapat tempat di hati keluarga Indonesia. Serial animasi karya Garis Sepuluh Corporation yang tayang di kanal YouTube Riko The Series ini memiliki cerita yang menghibur dan mengangkat tema ilmu pengetahuan dengan sumber dari Al-Qur'an (Quranic Science) dalam setiap episodenya.

(Baca juga: Pentingnya Menyediakan Kotak Pertolongan Pertama di Rumah )

Pada 11 September lalu, Riko The Series telah memasuki season kedua, dan hal ini pun sangat disyukuri oleh CEO Garis Sepuluh Corporation, Arie Untung. "Alhamdulillah, tidak terasa produk IP (intellectual property) pertama kita dalam bentuk serial animasi Riko The Series sudah memasuki season kedua," ungkap Arie melalui keterangan tertulis yang diterima SINDOnews , Selasa (15/9).

"Insya Allah akan launching tayangan perdana season 2 dengan judul episode Jangan Takut Gelap. Akan semakin seru dan menuntun pastinya. Komitmen kami tetap sama untuk dapat menjadi mitra orang tua dan tenaga pendidik, untuk dapat terus menyajikan konten-konten bermanfaat atas dasar keprihatinan kami terhadap tayangan-tayangan yang dikhawatirkan berdampak buruk terhadap generasi kita," sambung suami Fenita Arie ini.

Pada season kedua, Riko The Series memiliki format baru dengan durasi lebih panjang setiap episodenya. Dari sisi kualitas, Riko The Series juga terus berbenah dan menjamin kualitas terbaik dalam penayangannya. "Ini jadi komitmen kami untuk dapat memberikan tayangan-tayangan terbaik dengan kualitas terbaik. Selain itu kami juga menyisipkan drama-drama keluarga yang lebih menarik tentunya," ungkap Arie.



Tayang perdana sejak 8 Februari 2020, Riko The Series season 1 telah menyajikan 38 episode dengan rincian 24 episode berkonten ilmu pengetahuan yang bersumberkan Al-Qur'an (Quranic Science). Lalu, episode spesial Idul Fitri dan Idul Adha, serta 12 episode Murottal Anak.

"Doakan, di season kedua ini kami juga dapat terus memberikan yang terbaik. Kami berharap Riko The Series ini dapat menjadi referensi baru bagi anak-anak kita dengan artikulasi modern dalam menumbuhkan rasa ingin tahu yang lebih dan sebab atas tumbuhnya rasa cinta generasi kita terhadap Al-Quran . Sehingga mampu menciptakan Generasi Qur'ani yang senantiasa dekat dengan Al-Qur'an dan nilai-nilai yang terkandung di dalamnya," papar mantan VJ MTV ini.

Sementara itu, Arie juga mengutarakan bahwa Garis Sepuluh sudah merencanakan beberapa IP, namun untuk peluncurannya masih menunggu waktu yang tepat. "Selain itu, kami juga terus berupaya mengajak konten kreator dan animator lain untuk bersama-sama, ayo kita berjuang bersama menyajikan tayangan hiburan yang positif," sambungnya.

(Baca juga: Tongkol Rica-Rica yang Cocok untuk Pecinta Pedas )

Tentang kabar mengenai diminatinya Riko The Series oleh sebuah perusahaan animasi dunia, Arie mengungkapkan jika pihaknya selalu terbuka. "Doanya saja untuk kami, yang terpenting adalah semangatnya harus tetap sama, siapapun, dari manapun, kami terbuka untuk dapat menjalin kerjasama selama semangatnya tetap sama," pungkas Arie.
(nug)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2192 seconds (0.1#10.140)
pixels