Frozen Food Jadi Pilihan saat WFH, Intip 5 Keunggulannya!

loading...
Frozen Food Jadi Pilihan saat WFH, Intip 5 Keunggulannya!
Tren frozen food meningkat pesat sebagai salah satu pilihan makanan masyarakat selama berada di rumah. Foto Ilustrasi/Shutterstock
A+ A-
JAKARTA - Kembalinya masa PSBB dan beraktivitas #DiRumahAja bukan menjadi halangan untuk menikmati makanan berkualitas tinggi layaknya di restoran. Berkaca dari masa PSBB sebelumnya, tren frozen food meningkat pesat sebagai salah satu pilihan makanan masyarakat selama berada di rumah.

Hal ini pun mendorong munculnya berbagai jenis frozen food berkualitas, yang rasa dan ragam jenis hidangannya tidak kalah dengan menu restoran. Tapi, sebenarnya apa saja sih keunggulan frozen food jika dibandingkan dengan jenis masakan lain? (Baca Juga: Kaya Rempah, Begini Cara Membuat Nasi Bakar Bumbu Jontor)

Berikut lima alasan frozen food menjadi pilihan bagi masyarakat di tengah masa PSBB.

1. Praktis Diolah
Untuk bahan masakan sehari-hari atau keadaan darurat, frozen food bisa menjadi pilihan yang tepat karena lebih praktis untuk diolah. Anda dapat mengolah makanan beku siap saji dengan cara menggoreng, mengukus, atau sekadar merendamnya dengan air hangat. Proses pengolahannya pun cenderung lebih singkat daripada memasak makanan dari bahan mentah.



2. Tetap Bernutrisi
Meski mudah diolah, frozen food itu tidak selalu bernutrisi rendah lho. Beberapa produk makanan siap saji seperti sayuran dan buah beku bahkan memiliki nutrisi lebih tinggi daripada makanan biasa.

Dilansir dari laman The Academy of Nutrition and Dietetics Amerika Serikat, organisasi profesional nutrisi dan makanan ini menyebutkan bahwa frozen food mampu menyimpan vitamin dan mineral serta tidak mengubah kandungan karbohidrat, protein, dan lemak di dalamnya. Hal ini karena frozen food buah dan sayuran langsung dibekukan setelah dipetik, sehingga kandungan nutrisinya cenderung masih utuh dibandingkan buah segar kupas yang bisa dengan cepat berkurang nutrisinya jika hanya disimpan.

3. Tahan Lama
Salah satu keunggulan utama frozen food tentu adalah kemampuannya bertahan lebih lama dibandingkan jenis makanan lain. Hal ini memungkinkan kita untuk menyimpan stok makanan hingga beberapa bulan ke depan. Tapi, meskipun tersimpan lama, frozen food tetap mampu mempertahankan nilai nutrisi yang terkandung di dalamnya, dan kini sudah banyak produk frozen food yang bebas bahan pengawet kimia.



Founder bisnis kuliner dan katering Umara Group Adhia Absar mengatakan, frozen food sekarang sudah semakin dilirik oleh konsumen sebagai salah satu pilihan makanan yang populer.
halaman ke-1 dari 2
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top