Chadwick Boseman Dikebumikan di Dekat Kampung Halamannya

Rabu, 16 September 2020 - 08:38 WIB
loading...
Chadwick Boseman Dikebumikan di Dekat Kampung Halamannya
Chadwick Boseman dimakamkan di dekat kampung halamannya di Carolina Selatan, Amerika Serikat, enam hari setelah meninggal dunia. / Foto: ABC7 New York
A A A
LOS ANGELES - Mendiang aktor Chadwick Boseman dimakamkan di dekat kampung halamannya di Carolina Selatan, Amerika Serikat, enam hari setelah meninggal dunia . Ini terungkap berdasarkan sertifikat kematian yang diperoleh The Associated Press.

(Baca juga: Kulit Mulus dan Sempurna, Ini 6 Rahasia Kecantikan Wanita Korsel )

Berdasarkan Los Angeles Country Certificate, pemeran utama Black Panther ini dimakamkan pada 3 September di Pemakaman Gereja Baptis Kesejahteraan di Belton, SC atau hanya 11 mil dari kampung halamannya di Anderson.

Sebagaimana dilansir Variety, Rabu (16/9), dalam sertifikat tersebut tertulis bahwa Boseman meninggal di rumahnya di dekat Griffith Park di Los Angeles pada 28 Agustus. Boseman meninggal dunia di usia 43 tahun.

Sementara itu, penyebab meninggalnya sang aktor dilaporkan sebagai kegagalan banyak organ, dengan penyebab yang mendasari terdaftar karena kanker usus besar, yang telah diidap Boseman selama empat tahun.

Setelah didiagnosis pada 2016, Boseman menjalani operasi untuk mengangkat kanker usus besar. Sertifikat itu juga menyebutkan bahwa dia menjalani operasi laparoskopi pada Maret tahun ini untuk mengangkat kanker yang telah menyebar.

Dokumen tersebut mencantumkan profesi Boseman sebagai artis dan industrinya sebagai hiburan. Selain Black Panther , Boseman memiliki peran yang diakui secara kritis dalam film 42, Get on Up, dan Marshall.

(Baca juga: Marvel Lirik Lady Gaga Gabung dengan X-Men )

Pada hari penguburan Boseman, kampung halaman aktor tersebut menghormatinya dengan peringatan komunitas dan pemutaran Black Panther secara publik. Acara ini diselenggarakan di amfiteater luar ruangan dengan langkah-langkah jarak sosial. Sebagian besar pengunjung memakai masker, sementara banyak anak yang memakai kostum Black Panther untuk menghormati Boseman.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0981 seconds (0.1#10.140)