Berawal dari Penyanyi Gerobak Dorong, Nissa Rizky Kini Siap Wujudkan Mimpi

loading...
Berawal dari Penyanyi Gerobak Dorong, Nissa Rizky Kini Siap Wujudkan Mimpi
Biasa mengamen dari kampung ke kampung, kini Nissa Rizky memperoleh kesempatan merajut asa menapaki karier menjadi penyanyi profesional. / Foto: ist
A+ A-
JAKARTA - Memiliki penduduk sebanyak lebih dari 260 juta jiwa, Indonesia tentu memiliki banyak bakat terpendam di berbagai bidang, salah satunya orang-orang biasa bersuara emas. Belakangan, di media sosial juga viral aksi seorang penyanyi gerobak keliling asal Bogor lantaran suaranya yang begitu berkualitas.

(Baca juga: NCT Berencana Rilis Album Terbaru Oktober Mendatang)

Penyanyi gerobak tersebut diketahui bernama Nissa Rizky. Dia biasa mengamen dari kampung ke kampung. Dan kini, memperoleh kesempatan merajut asa menapaki karier menjadi penyanyi profesional. Melalui single Ku Ingin ciptaan biduanita kondang Rita Sugiarto, Nissa ingin menunjukkan bahwa meraih mimpi itu perlu kerja keras dan kemauan kuat.

TA Pro Musik, label yang memfasilitasi Nissa untuk bisa berkarya dan meraih mimpinya, melihat potensi Nissa. Suara Nissa tidak kalah dengan penyanyi-penyanyi dangdut Indonesia yang berseliweran di televisi, Youtube maupun lainnya. Penyanyi yang masih berusia 17 tahun ini juga memiliki semangat untuk maju dan pantang menyerah.



Meski sekarang sudah viral dan banyak tampil di televisi, namun Nissa tidak melupakan dari mana dirinya berasal. Dalam waktu senggangnya, dia masih mengamen untuk membantu ibu dan keluarganya. Karena alasan inilah, TA Pro memfasilitasi Nissa untuk berkarier sebagai penyanyi profesional.

Menurut Direktur TA Pro, Tole Sutrisno keputusan untuk mengangkat Nissa tidak semata-mata karena alasan bisnis. TA Pro ingin membantu Nissa untuk berkembang dan memperbaiki kondisi ekonomi keluarganya. "Dalam usia yang masih sangat muda, Nissa ini sudah menjadi tulang punggung keluarga," ujar Tole dalam keterangan tertulisnya, Selasa (15/9).

Tole juga mengatakan, sebelum mulai terkenal dari sekarang, Nissa berkeliling kampung, ngamen sambil dorong gerobak. "Ini menunjukkan bahwa anak ini seorang pekerja keras," tambahnya.



Sementara itu, dipilihnya lagu Ku Ingin, tidak lepas dari rasa kagum Nissa terhadap sosok Rita Sugiarto. Meskipun belum bisa berduet dengan penyanyi idolanya, namun dengan dipilihnya lagu ciptaan Rita Sugiarto, tentu ini mewujudkan mimpi Nissa untuk bisa lebih dekat dengan pujaannya.

(Baca juga: Libatkan Suga BTS, MAX Rilis Video Musik Blueberry Eyes)

Sebelum mengangkat Nissa, Ta Pro sendiri pernah memfasilitasi seorang penyanyi yang mengawali karier dari mengamen, yakni Tri Suaka. Pengamen kafe dan Youtuber itu pernah trending di Youtube dengan single Aku Rela.
(nug)
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top