Terbiasa Mandiri, Cicha Siregar Sukses Bangun Bisnis Fashion dan Kuliner

Rabu, 16 September 2020 - 19:07 WIB
loading...
Terbiasa Mandiri, Cicha Siregar Sukses Bangun Bisnis Fashion dan Kuliner
Sosok cantik ini sering terbang Jakarta-Medan-Jakarta untuk mengurus bisnis kuliner sehat dan fashion miliknya. / Foto: ist
A A A
JAKARTA - Meraih kesuksesan dalam membangun dua bisnis yang berada di dua kota sekaligus bukanlah perkara mudah. Namun, hal tersebut mampu dilahap dengan baik oleh Cicha Siregar. Ya, sosok cantik yang mengaku tak pandai berkomunikasi itu sering terbang Jakarta-Medan-Jakarta untuk mengurus bisnis kuliner sehat dan fashion miliknya.

(Baca juga: Tidur Buruk Terkait dengan Penambahan Berat Badan )

Sejak kecil terbiasa mandiri, sulung dari tiga bersaudara ini pun sudah dididik untuk tidak menggantungkan apapun dari orang lain. "Saya menjalani hidup apa adanya," ungkap Cicha Siregar, yang belum lama ini memperoleh penghargaan Wanita Inspiratif dari Komunitas Pengusaha Medan-Jakarta, melalui keterangan tertulisnya, Rabu (16/9).

Dengan prinsip hidup yang sederhana Cicha mudah menyesuaikan diri di mana pun berada, baik itu di tempat kelahirannya, Medan, maupun di tempat berbisnis dan berkariernya di Jakarta. Hal itu pula yang menjadikan Cicha sebagai sosok enterpreuner wanita tangguh menghadapi berbagai gelombang badai di dunia bisnis yang ditekuninya.

Memulai usaha dari nol tentu tidak mudah, apalagi semuanya dilakukannya sendiri. Tantangan yang berbeda antara dunia fashion dan kuliner menjadi penambah adrenalin bagi gadis yang hobi traveling ini. Dia tak segan bertanya pada orang-orang yang sudah berpengalaman agar mendapat ilmu untuk kesuksesan bisnisnya.

Tak ada halangan apa pun dari keluarga saat Cicha memutuskan dirinya menjadi seorang pengusaha. Dari berbagai pilihan profesi, Cicha lebih suka memfokuskan diri di dunia bisnis. Beberapa usaha pernah dijalaninya seperti bisnis event organizer, travel, dan lain-lain. Namun, kemudian Cicha memfokuskan dirinya pada bisnis fashion dan kuliner.

Untuk bisnis fashion, Cicha benar-benar melakukannya secara otodidak. Ketertarikannya di dunia fashion diawali dari kesukaannya mengenakan busana-busana karya desainer dalam maupun luar negeri. Persahabatannya dengan desainer Medan, Ansoe, yang kerap mendandani para Puteri Indonesia, memacunya untuk belajar desain. Perlahan dia memberanikan diri membuat gaun-gaun rancangannya sendiri sejak 4 tahun lalu, yang ternyata disambut luar biasa oleh sahabatnya.

Beranjak dari situ, Cicha pun menggunakan merek cs.ccofficial untuk bisnis fesyennya. Karya busananya pun dijadikan langganan beberapa selebritas dan sosialita seperti aktris Tengku Dewi, Citra Anggun, dan lain-lain. Sejauh ini, ciri khas busana Cicha yang sudah dikenal luas adalah Classy, Elegant, Sexy.

Cicha pun mendirikan butiknya di Jakarta Selatan yang menjual khusus baju import ready to wear. Tentu saja dia tak sembarangan dalam memilih fashion item yang dihadirkan di butiknya. Selera fesyennya yang tinggi dalam bergaya membuat setiap foto yang diunggahnya banyak disukai follower-nya di Instagaram pribadinya @cs.cicha.

Khusus untuk baju import, dia melabelinya CS.CCdaily. Dan dia mempunyai bisnis sampingan khusus menjual barang-barang second high brand atau preloved branded yaitu cs_thelabel.

Sementara, di dunia kuliner, Cicha tengah mengembangkan kafe Salad Premium, yang hanya menyediakan kuliner sehat. Menu yang disediakan di Salad Premium Jakarta adalah salad buah sebagai menu utamanya. Salad yang bertaburan dengan buah-buahan yang fresh, rendah kalori dan memakai bahan-bahan premium. "Insya Allah, tahun depan saya berencana membuka cabang di Bogor dan Bandung," ujar Cicha.

(Baca juga: Pandemi Bikin Jin BTS dan Kakaknya Terancam Kehilangan Restoran )

Apa yang didapatkan saat ini tentu saja bukan semata karena ketekunannya sendiri. Cicha dengan rendah hati mengatakan bahwa ini semua bisa terjadi karena doa dan dukungan dari keluarga, sahabat dan para follower setianya di Instagram.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2282 seconds (0.1#10.140)