Pandemi COVID-19, Giorgio Armani Tampilkan Koleksi Terbarunya lewat TV

loading...
Pandemi COVID-19, Giorgio Armani Tampilkan Koleksi Terbarunya lewat TV
Pertunjukan koleksi musim semi/musim panas 2021 Armani bakal disiarkan di La7 pada 26 September mendatang. Foto/Armani
A+ A-
JENEWA - Tak cukup hanya menggelar pertunjukan mode secara virtual, desainer Giorgio Armani memilih menampilkan pula koleksi terbarunya melalui siaran di televisi.

Pertunjukan koleksi musim semi/musim panas 2021 Armani bakal disiarkan di La7 pada 26 September mendatang. Armani telah meminta slot waktu primetime selama setengah jam di stasiun TV tersebut untuk menampilkan pertunjukannya itu. (Baca Juga: Kulit Mulus dan Sempurna, Ini 6 Rahasia Kecantikan Wanita Korsel)

Berbarengan dengan siaran di TV, koleksi terbaru Armani ini juga bakal ditayangkan secara online di website resminya dan juga media sosial.

Armani bermaksud mendemokratisasi mode dengan menyediakan layanan streaming acara di berbagai saluran.



"Perancang membuat keputusan ini, sehingga pertunjukan yang akan direkam secara tertutup, dapat dinikmati oleh masyarakat luas," kata salah seorang juru bicara Armani, seperti dikutip dari laman Independent pada Rabu (16/9).

Menanggapi kabar bahwa acara tersebut tidak akan dihadiri oleh penggemar selebriti mana pun yang biasanya mengisi barisan depan fashion show, pernyataan resmi dari merek tersebut mengungkapkan, mengingat situasi saat ini terkait pandemi COVID-19, maka otoritas setempat tidak akan mengizinkan pertunjukan fashion show dipentaskan dengan cara biasa.

"Desainer telah memilih dua cara berbeda untuk memamerkan koleksinya. Dua-duanya tanpa dihadiri tamu," tulis pernyataan tersebut.



Tema untuk koleksi baru Armani ini adalah "Timeless Thoughts". Sedangkan tema koleksi Emporio Armani Spring/Summer 2021 adalah "Building Dialogues". Garis difusi bakal ditampilkan secara digital dalam video pada 24 September 2020 di situs khusus emporioarmani-buildingdialogues.com.

Gara-gara pandemi COVID-19 yang menyebabkan pembatalan jadwal untuk pertunjukan couture dan busana pria pada awal tahun ini, sejumlah merek mulai bereksperimen dengan cara alternatif untuk menampilkan koleksi terbaru mereka. Pertunjukan koleksi pria Jacquemus, misalnya, telah menjadi sorotan baru-baru ini, yang membuktikan pandemi dapat membantu desainer untuk mengubah estetika mereka menjadi cara kerja baru yang kreatif. Pertunjukan set lapangannya dibuat melalui Instagram. (Baca Juga: Ketangguhan Turtleneck Tersemat pada Figur Perempuan Berpengaruh)

Penyelenggara pekan mode di London, Milan, dan Paris semuanya telah mengumumkan kombinasi pertunjukan fisik dan online untuk acara yang digelar September ini. Sementara Gubernur New York Andrew Cuomo telah menyatakan bahwa karena adanya protokol kesehatan masyarakat di negara bagiannya yang dijalankan secara ketat, maka fashion show akan memiliki sedikit atau tanpa penonton.
(tsa)
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top