Kim Jones Gantikan Karl Lagerfeld sebagai Direktur Kreatif Fendi

loading...
Kim Jones Gantikan Karl Lagerfeld sebagai Direktur Kreatif Fendi
Kim Jones (tengah) di antara para supermodel dalam sebuah pertunjukan busana. Foto/CTV News
A+ A-
JAKARTA - Kim Jones dilaporkan telah bergabung dengan Fendi sebagai direktur kreatif untuk koleksi busana siap pakai dan couture wanita. Di sisi lain, Jones akan tetap menduduki jabatan kepala desain Dior Men's, yang juga dimiliki oleh LVMH. Itu berarti Jones adalah satu-satunya desainer yang saat ini memimpin dua merek terkenal.

“Bekerja di dua rumah bergengsi seperti itu adalah suatu kehormatan sejati sebagai seorang desainer. Dan, dapat bergabung dengan rumah mode @FENDI serta melanjutkan pekerjaan saya di @Dior Men's adalah hak istimewa yang sangat besar,” tulis perancang berusia 46 tahun itu, saat mengumumkan posisi barunya melalui Instagram. (Baca Juga: Pandemi COVID-19, Giorgio Armani Tampilkan Koleksi Terbarunya lewat TV)

Mengutip laman Independent pada Rabu (16/9), menjabat posisi direktur kreatif Fendi akan membuat Jones harus bekerja sama dengan Silvia Venturini Fendi, yang selama ini merancang koleksi aksesori dan pakaian pria untuk merek asal Italia tersebut.

“Salam hangat saya untuk Kim, kepada siapa saya terikat oleh rasa hormat dan persahabatan yang dalam. Saya menantikan untuk membawa dunia Fendi ke level berikutnya bersamanya," ujar Venturini Fendi melalui siaran resminya.

Sementara itu, Chief Executive LVMH Bernard Arnault menjelaskan tentang peran baru Jones, bahwa perancang tersebut merupakan talenta hebat dan sejak bergabung dengan Dior, dia terus membuktikan kemampuannya untuk beradaptasi dengan kode dan warisan rumah LVMH sambil kembali dengan modernitas serta keberanian yang hebat.



“Di Fendi, saya yakin bahwa visi dan hasratnya akan sangat berkontribusi pada kesuksesan koleksi wanita," ujar Arnault.

Selain memimpin Dior Men's, Jones juga menjalankan label Eponim yang dicintai oleh keluarga Beckham. (Baca Juga: Dove Super Class Dorong Perempuan Kreatif dan Percaya Diri)

Sebelum Dior, Jones pernah bekerja di Louis Vuitton dan Dunhill. Dia dikreditkan sebagai salah satu desainer yang mempopulerkan kategori street wear mewah dan terkenal karena kolaborasinya yang tak terduga untuk Dior, dengan label seperti Stussy dan Nike.
(tsa)
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top