Sewindu Berkarya, Noah Hadiahi Penggemar Single "Menemaniku"

loading...
Sewindu Berkarya, Noah Hadiahi Penggemar Single Menemaniku
Band Noah dalam zoom meet peluncuran single terbaru Menemaniku. Foto/Istimewa
A+ A-
JAKARTA - Grup band Noah menandai perjalanan delapan tahun berkarya di industri musik Indonesia sekaligus ulang tahun sang vokalis Nazril Irham (Ariel) dengan meluncurkan single "Menemaniku" dan album "Keterkaitan Keterikatan" dalam keping Vinyl Special Gold Edition. Kedua hadiah ini diberikan sebagai bentuk terima kasih serta apresiasi kepada para penggemar yang disebut Sahabat Noah.

Album tersebut akan dilelang oleh Ariel, Lukman (gitar), dan David (keyboard). Mereka berencana memakai uang hasil penjualan album Vinyl Special Gold Edition Band Noah untuk kru yang bekerja di Musica Studios dan tidak bekerja selama enam bulan karena COVID-19. Lelang dipandu Armand Maulana pada 16 September ini. (Baca Juga: Libatkan Suga BTS, MAX Rilis Video Musik Blueberry Eyes)

Indrawati Widjaja, Direktur Utama Musica Studios mengatakan, perubahan tentu dialami Noah, namun mereka tetap perfeksionis dan inovatif, serta rendah hati juga ramah kepada siapapun.

"Dari kenal 20 tahun lalu, baik hati dan menghargai. Untuk ulang tahun ke-8 saya harap jangan lama-lama produksi lagi karena tanggung jawab ke masyarakat utamanya Sahabat Noah, jangan mundur waktunya. Tetap karya selalu dirilis dan terbaik. Keren semuanya, dari album ke album sampai terakhir," ungkap wanita yang akrab disapa Acin itu dalam zoom meet perayaan ulang tahun ke-8 Noah, Rabu (16/9).



Acin mengungkapkan, lelang Vinyl Special Gold Edition Band Noah memang dilakukan untuk kegiatan sosial dan berharap bisa membantu kru musik.

"Selama pandemi, banyak kru band kehilangan pekerjaan. Makanya semoga ini bisa membantu mereka. Di awal kita cetak dan edarkan 1.000 pieces Vinyl dulu," katanya.

Harga lelang online dibuka mulai Rp500.000 pada 1 September lalu. Enam jam kemudian, seorang sahabat Noah menawar album tersebut seharga Rp3 juta.



Sebelumnya, demi promo sekaligus memviralkan penjualan keping Vinyl ini. personel Noah menyambangi beberapa artis dan influencer. Pada 6 September 2020, mereka menyambangi DAD Entertainment dan bertemu penyanyi Judika. Saat itu Judika dan Duma Riris Silalahi, istrinya, menawar album ini seharga Rp35 juta.

Sehari kemudian, pada 7 September 2020, Vinyls Special Gold Edition Band Noah ditawar Rp40 juta oleh Gading Marten, Andhika Pratama, dan Uus. Tepat pada 10 September 2020, pengusaha @basukisurodjo memberikan penawaran ke Instagram @noah_site sebesar Rp44.444.444.

Malam harinya, Ariel, Lukman dan David mengunjungi rumah Raffi Ahmad, pemilik kanal YouTube RANS Entertainment. Saat itu Raffi dan Nagita Slavina menawar Rp100 juta. (Baca Juga: NCT Berencana Rilis Album Terbaru Oktober Mendatang)

Sementara itu, lagu "Menemaniku" dari Noah kini sudah dapat dinikmati di Spotify dan seluruh digital platform musik. Untuk video musiknya, juga sudah diluncurkan pada Rabu (16/9) ini di kanal YouTube NOAH OFFICIAL bersamaan dengan rangkaian acara 8 tahun Noah yang ditayangkan secara eksklusif selama 8 jam.
(tsa)
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top