Investasi Aman saat Pandemi, Galeri24 Pamer LM Desain Eksklusif

Kamis, 17 September 2020 - 05:56 WIB
loading...
Investasi Aman saat Pandemi, Galeri24 Pamer LM Desain Eksklusif
Investasi Aman di Tengah Pandemi, Galeri24 Pamer LM Desain Eksklusif
A A A
Penyebaran virus Sars-Cov-2 merupakan krisis kesehatan dengan skala global. Di Indonesia, ancaman resesi ekonomi menanti di depan mata, membuat tingkat kepercayaan masyarakat terhadap pasar saham atau pasar uang cenderung menurun. Investasi emas menjadi trend gaya hidup masyarakat di Indonesia.

Pengumuman kebijakan berlakunya PSBB jilid 2 di DKI Jakarta turut menyumbang anjloknya IHSG ke level 4.961,08 pada 10 September lalu, meski penutupan pada 15 September mulai merangkak di angka 5.100,86. Namun, kondisi IHSG saat ini terbilang masih mengalami penurunan dibanding sebelum pandemi covid-19 di Indonesia di kuartal I 2020, yakni mencapai angka 6.000.



Meski begitu, di tengah ketidakpastian pasar saham dan pasar uang, harga emas terus merangkak naik sejak pandemi mewabah. Hingga rilis ini dibuat 16 September pukul 10.00 WIB, harga emas di Galeri24, perusahaan ritel perhiasan terbesar di Indonesia, telah menyentuh Rp1.087.000 per gram, atau naik hingga sekitar 35% sepanjang tahun ini.

Saat ini, ahli ekonomi dari seluruh dunia masih belum bisa memperkirakan secara pasti kapan pandemi akan selesai. Ketidakpastian inilah yang mendorong pelaku pasar untuk bertahan di komoditas emas , karena merupakan instrumen alternatif investasi yang tepat dan relevan.

’’Emas bersifat safe haven, yaitu investasi aset yang nilainya bisa bertahan bahkan terus meningkat di tengah gejolak pasar. Posisinya yang marketable pun memudahkan masyarakat untuk menjual emasnya ketika membutuhkan dana likuid. Sebagai salah satu solusi investasi, masyarakat memiliki pilihan dalam berinvestasi emas, yakni batangan atau LM (logam mulia) atau perhiasan,” ujar Arisandi L. Tardiana, Kepala Departemen Pengembangan dan Pemasaran Galeri 24.

Arisandi menyarankan, masyarakat yang ingin berinvestasi dengan dana besar maka sebaiknya melakukan investasi berwujud emas batangan. Jika memiliki dana kecil, bisa diwujudkan dengan emas perhiasan. Semuanya tersedia dalam katalog online kataloggaleri24.com .

Lihat Infografis: Dynamite BTS Tembus 350 Juta Penayangan

Tak hanya memenuhi unsur investasi yang marketable, emas yang tersedia di kataloggaleri24.com juga menonjolkan sisi estetika. Dengan variasi design yang eksklusif dan unik, kataloggaleri24.com menyediakan emas LM edisi karakter Disney dan Nusantara, bahkan hingga pecahan mata uang dinar. Kemasan emas LM pun dibuat beragam, dari ulang tahun hingga pernikahan. Semuanya tersedia mulai dari pecahan 0,2 gr hingga 100 gr.

’’Di Galeri24, kami juga melakukan buyback produk emas Galeri24, Antam, dan UBS. Selain itu, saat ini tengah berlangsung promo pembelian di area Kalimantan, Surabaya dan sekitarnya, serta Jawa Tengah dan Yogyakarta. Promo berlangsung hingga 30 September 2020. Maka, inilah saat yang tepat bagi masyarakat untuk investasi emas, karena besar kemungkinan harganya akan terus melambung selama pandemi ini,” paparnya.
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1333 seconds (0.1#10.140)