8 Tahun Noah, Ariel Mengaku Jenuh dan Sempat Mikir Mundur

loading...
8 Tahun Noah, Ariel Mengaku Jenuh dan Sempat Mikir Mundur
Grup band Noah merayakan ulang tahun ke-8. Tapi, di momen tersebut, Ariel curhat soal karier musiknya itu. Dia ingin mundur dari band yang membesarkan namanya. Foto/Instagram.
A+ A-
JAKARTA - Grup band Noah merayakan ulang tahun ke-8. Perjalanan yang tidak mudah bagi Ariel dan kawan-kawan, mulai mengganti nama Peterpan menjadi Noah,bonkar pasang personel, hingga sang vokalis yang sempat ingin mundur.

"Titik terendah banyak sebetulnya, kita di dalam, ada masa-masa satu per satu punya (pikiran) idealisme sendiri kayak capek dan jenuh dengan karier ini, mungkin juga ada yang mau coba yang lain atau apa," kata Ariel dalam jumpa pers virtual #NoahEightniversary, Rabu (16/9).

Vokalis kelahiran Pangkalan Brandan 16 September 1981 ini menjelaskan masing-masing personel punya momen penat dan bosan salah satunya ketika proses pembuatan album, merupakan pengalaman membuat mereka mudah merasa sangat lelah dan juga jenuh. (Baca juga: Sewindu Berkarya, Noah Hadiahi Penggemar Single "Menemaniku")

"Kebanyakan ngerasain pas lagi mau bikin album, kadang merasa, seperti kenapa ide saya gini-gini lagi, kenapa enggak sesuai yang diharapin," ujarnya.



Di tengah kejenuhan itu, Ariel juga mengaku sempat ingin berhenti. Bahkan, berfikir untuk mengganti profesi. "Kadang-kadang suka (mikir), ah apa ganti profesi gitu," beber dia.

"Momen titik terberat ada banyak banget dan yang kelihatan sama orang ya mungkin apa yang terjadi, tahun 2010, yang paling berat 2010. Tapi di balik itu semua kalau secara band, yang semua personel pada keluar.Tapi, di balik itu semua sebenarnya up and down banyak banget. Kaya mungkin Reza nggak ada, mengundurkan diri, Uki mengundurkan diri," sambung Ariel.

Ternyata selain Reza dan Uki, semua personil Naoh mengaku sempat meminta untuk mengundurkan diri juga. Namun terbesit rasa untuk mempertahan dan menjunjung band yang telah lama tersebut patut dijaga.



Salah satu cara mengatasi kebosanan, Lukman menimpali bahwa seluruh personel diberi waktu berlibur dengan yang cukup lama. Mereka bisa menikmati hidup bersama keluarga, serta istirahat dari konser.

"Salah satunya mungkin kita libur 6 bulan, nggak ngapa-ngapain dan itu lumayan membantu. Terus konser juga stop dulu. Bosen manggung terus, setiap kota begitu-begitu. Ya sudah kita nggak usah terima konser. Kita masuk rekaman dulu," tutur Lukman. (Baca juga: EXO-L Buktikan Rumor Baekhyun Kencan dengan Youtuber Tidak Benar)

Sementara, Indrawati Widjaja selaku Direktur Utama Musica Studio mengatakan Noah sebagai band yang sudah 8 tahun berkecimpung di industry music alami perubahan dan mengikuti perkembangan jaman, tapi tetap perfectionist, inovatif dalam membuat karya.

"Dari kenal 20 tahun, mereka ini baik hati dan personelnya begitu menghargai. Saya bilang, ulang tahun ke-8 ini jangan lama-lama produksi lagi (buat album) karena tanggung jawab ke masyarakat dan sahabat Noah. Selalu hasilkan karya terbaik dan keren semuanya dari album ke album sampai terakhir," papar wanita yang akrab disapa Bu Acin ini.
(tdy)
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top