Academy of Country Music Awards 2020 Digelar Semalam, Ini Daftar Lengkap Pemenangnya

Kamis, 17 September 2020 - 13:43 WIB
loading...
Academy of Country Music Awards 2020 Digelar Semalam, Ini Daftar Lengkap Pemenangnya
Penampilan Carrie Underwood dalam Academy of Country Music Awards 2020, Rabu (16/9) malam. Foto/Getty Images/Jason Kempin
A A A
JAKARTA - Ajang penghargaan musik country, Academy of Country Music Awards, tahun ini berlangsung sedikit berbeda. Setelah sempat diundur penyelenggaraannya dari rencana awal pada 5 April 2020, ajang penghargaan tersebut akhirnya sukses digelar Rabu (16/9) malam.

Acara yang dipandu oleh Keith Urban ini dihelat di tiga lokasi berbeda di Kota Nashville yaitu Grand Ole Opry House, Ryman Auditorium, dan Bluebird Cafe. Para musisi country yang tampil di antaranya Miranda Lambert, Tim McGraw, Maren Morris, Carrie Underwood, dan Taylor Swift. ( )

Nama-nama besar di ranah musik country berhasil memboyong piala. Maren Morris dan Thomas Rhett merupakan musisi yang paling banyak mendapatkan nominasi di ajang tahun ini. Keduanya pun sukses membawa pulang piala ACM 2020. Maren Morris malah berhasil memenangkan dua kategori nominasi yang memasang namanya, yaitu Female Artist of the Year dan Group of the Year bersama Brandi Carlile, Natalie Hemby, serta Amanda Shires.

Sementara Rhett terpilih menjadi pemenang di kategori bergengsi Entertainer of the Year. Pemenang pada kategori ini menjadi unik, karena direbut oleh dua orang sekaligus. Selain Rhett, ada juga nama Carrie Underwood.

Ajang ACM Awards tahun ini juga menjadi momen bersejarah buat Justin Bieber, di mana untuk pertama kalinya ia mendapat nominasi di kategori Duo of the Year. Hanya, nominasi tersebut tidak didapatkan atas nama Bieber sendiri, melainkan berkat keterlibatannya dalam lagu "10.000 Hours" milik grup Dan + Shay. Dan + Shay sendiri sukses memenangkan kategori Duo of the Year.

Mengutip laporan Entertainment Tonigt, berikut daftar lengkap nominasi dan pemenang ACM Awards 2020.

ENTERTAINER OF THE YEAR
Luke Bryan
Eric Church
Luke Combs
Thomas Rhett (pemenang)
Carrie Underwood (pemenang)

FEMALE ARTIST OF THE YEAR
Kelsea Ballerini
Miranda Lambert
Maren Morris (pemenang)
Kacey Musgraves
Carrie Underwood

MALE ARTIST OF THE YEAR
Dierks Bentley
Luke Combs (pemenang)
Thomas Rhett
Chris Stapleton
Keith Urban

DUO OF THE YEAR
Brooks & Dunn
Brothers Osborne
Dan + Shay (pemenang)
Florida Georgia Line
Maddie & Tae
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2131 seconds (0.1#10.140)