Menyantap Kuliner Australia, Menyelami Budaya Australia

loading...
Menyantap Kuliner Australia, Menyelami Budaya Australia
Berkumpul di tepi pantai
A+ A-
Makanan atau kuliner merupakan elemen penting budaya sebuah bangsa. Saat berkunjung ke sebuah kota atau negara, Anda harus mencicip karya kuliner khas negara tersebut untuk dapat mengenal lebih dalam budaya mereka.

Begitu pula saat Anda berwisata ke Australia, tak akan lengkap petualangan Anda tanpa mencicipi karya kuliner negeri ini. Mulai dari pai daging sederhana hingga tiram segar yang baru dibuka, wisata kuliner Australia yang kian berkembang dipertajam dalam tradisi dan diperkaya dengan perpaduan kreatif. Selain makanan, Anda akan menemukan minuman nikmat seperti anggur merah bercita rasa kuat, gin dan wiski buatan tangan, serta bir produksi rumahan yang tiada tanding.
Menyantap Kuliner Australia, Menyelami Budaya Australia

Adelaide Hills Wine Region/South Australian Tourism Commission

Seperti dicatat laman australia.com, mulai dari mencari makanan untuk konsumsi makan malam pribadi hingga menghidupkan kembali teknik pembuatan anggur berusia tua, tren kuliner Australia adalah sepenuhnya tentang menikmati makanan dan anggur yang didapat langsung dari sumbernya. Tren terkini wisata kuliner Australia yang sederhana, autentik, dan cepat dapat dengan mudah digunakan untuk menggambarkan penduduk Australia yang antusias menghadirkan perubahan. Semua tentang kembali ke dasar dengan bekerja keras, menggunakan kembali teknik kuno, dan menguasai praktik ramah lingkungan serta produsen lokal khusus yang mengutamakan kualitas. Melihat sekilas cara Australia kembali ke masa lalu untuk menghadirkan tren terkini.

Menyantap Kuliner Australia, Menyelami Budaya Australia

Seafood Seduction, Pennicott Wilderness Journeys, Tasmania

Di Tasmania, naiki Pennicott Wilderness Journeys untuk mengikuti Seafood Seduction Tour. Anda akan mengupas tiram langsung dari laut dan menyemangati pemandu saat ia menyelam untuk mencari abalon dan bulu babi. Saat kembali ke perahu, Anda akan menikmati berbagai hidangan laut yang lezat berserta buah-buahan dari hasil pemetikan di pagi hari. Lobster karang, abalon, bulu babi, remis, tiram, sashimi, salmon, semua dihidangkan dengan roti gourmet lokal segar, salad serta keju olahan, dan dipadukan dengan anggur lokal premium.

Di Coffin Bay, di Eyre Peninsula Australia Selatan, Oyster Farm Tours akan membawa Anda mengarungi perairan biru yang jernih untuk kemudian melakukan proses mengupas kulit tiram dan mencicipi tiram Pasifik Angasi asli yang segar langsung dari air yang jernih. dan beriak. Musim dingin di Australia adalah musim jamur truffle dan kondisi iklim di sekitar Canberra dan kawasan Margaret River ideal untuk menanam jamur truffle Perigord hitam bernilai tinggi. Dipandu oleh anjing pelacak jamur truffle yang sangat terlatih melalui hutan untuk mencari "berlian hitam".

Setelah Anda menemukan jamur truffle yang sempurna, bersiaplah untuk menikmati makan siang nikmat yang menyuguhkan kelezatan bahan makanan tersebut. Tur dan pencicipan tersedia di Truffle Farm di Canberra dan Truffle and Wine Co. di Manjimup, Western Australia dari Juni hingga Agustus.

Anda tetap dapat merasakan pengalaman mencari makanan yang menarik tanpa meninggalkan kota dengan tur Aboriginal Bush Food Experience di Royal Botanic Gardens di Sydney. Anda akan mempelajari tentang tanaman yang tumbuh di kebun serta cara tanaman tersebut digunakan oleh orang Aborigin selama ribuan tahun. Gunakan metode tradisional untuk mengumpulkan dan menyiapkan makanan, pelajari cara mengidentifikasi makanan semak musiman, dan cicipi resep yang terinspirasi dari masakan semak.
Menyantap Kuliner Australia, Menyelami Budaya Australia

Bundaberg Rum Distillery, Bundaberg, Queensland

Sedangkan untuk minuman, kini Anda dapat menikmati gin, vodka, wiski, dan rum berkualitas terbaik dalam tur, mencicipi atau mengikuti kelas ahli tanpa meninggalkan perbatasan kota. Sydney memulai semuanya dengan membuka Archie Rose, yang segera diikuti dengan perusahaan lain yang mengolah minuman beralkohol dengan cara mereka sendiri. Manly Spirits Co. menciptakan vodka botani dan campuran wiski yang terinspirasi dari lokasi pantainya, sementara Poor Toms Gin Hall merupakan toko trendi eksperimental klasik. Di Surry Hills, Anda akan menemukan Brix Distillers yang membuat rum berperisa, hanya berjarak beberapa menit dari pusat kota.

Starward di Melbourne memimpin bisnis wiski Australia modern di Victoria yang mudah ditemui, yang disimpan selama tiga "tahun di Melbourne" dalam tong anggur Australia; hasilnya sangat khas Australia yang baik disajikan secara murni maupun dalam koktail. Little Lon Distilling Co., berdiri di satu-satunya rumah berlantai satu di pusat kota Melbourne, membuat gin dalam jumlah kecil yang meningkatkan selera minum bagi penikmat gin yang pernah melintasi jalan setapak gelap di sudut timur laut kota ini. Brogan’s Way, yang berlokasi di pinggiran kota Richmond, dipimpin oleh penyuling wanita kawakan yang memulai kariernya sebagai ilmuwan laboratorium kesehatan. Gin yang dibuat di sini sangat menonjolkan tumbuhan Australia yang unik dan dirancang untuk menantang ide konvensional gin secara umum.

Adelaide mungkin terkenal karena kawasan anggur di lingkungan sekitarnya, namun hal tersebut tidak menghentikan para ahli kimia yang sedang berkembang untuk bereksperimen dengan gin dan rum dalam jumlah kecil. Prohibition Liquor Co. terinspirasi dari para penyelundup di era larangan minuman keras, namun mereka menggunakan cara rumahan untuk membuat produk premium. Twenty Third Street Distillery di Melbourne memungkinkan penduduk kota mengetahui keterampilan di balik penyulingan yang kembali bangkit (awalnya dibangun pada tahun 1914) di kawasan Murray River.

Datanglah ke Perth dan kunjungi Whipper Snapper Distillery untuk mencicipi berbagai wiski premium buatan tangan mereka. Mereka menggunakan 100 persen biji-bijian lokal, menunjukkan komitmen mereka terhadap sumbernya. Tim mereka mulai dengan produksi moonshine dan sejak itu memperluas jangkauan mereka untuk memasukkan moonshine tradisional, moonshine berusia tua, dan wiski bergaya bourbon.

Jangan lupa jaga alam dan lingkungan. Perubahan menuju keramahan lingkungan dengan modernisasi menuju bebas limbah, rangkaian restoran baru yang ramah lingkungan menyiapkan menu mereka untuk memanfaatkan hidangan laut, daging, dan hasil bumi secara optimal. Bagian terbaiknya? Mereka melakukannya dengan gaya Australia klasik, tanpa gaya repot untuk menyajikan makanan terbaik - segar, sederhana, dan alami.
Menyantap Kuliner Australia, Menyelami Budaya Australia

Hidangan enak segar dari laut (Seafood Seduction, Pennicott Wilderness Journeys, Tasmania)

Di Sydney, cobalah Saint Peters untuk hidangan laut ramah lingkungan yang disajikan secara sederhana dan cantik, sementara Acre Eatery adalah restoran yang menyajikan hasil pertanian tersegar yang hanya berjarak beberapa menit dari pusat kota. Acre beroperasi dengan etos transparansi, musiman dan ketertelusuran. Pemasok adalah petani dan produsen lokal, dan menunya dirancang sesuai dengan musimnya, artinya Anda akan disajikan makanan yang tak hanya tertata indah tapi bercita rasa nikmat, yang membuat Anda tak bisa jauh dari piring Anda.
Menyantap Kuliner Australia, Menyelami Budaya Australia

Kebun Oakridge Kitchen, Oakridge Wines, Melbourne (Tourism Australia)

Hanya satu jam dari Melbourne, di negara penghasil anggur yang indah, Yarra Valley, Anda akan menemukan Oakridge Wines, restoran di mana Koki Co-Executive Matt Stone dan Jo Barrett membuat menu musiman mereka berdasarkan bahan yang berkembang di kebun Oakridge Kitchen, serta-hasil bumi liar yang mereka temukan dalam perjalanan mencari makan dan memancing di seluruh kawasan. Cicipi anggur di ruang cicip anggur sebelum akhirnya makan siang santai yang lezat.

Terletak di lahan seluas 80 hektar di Byron Bay, tim di balik Three Blue Ducks menciptakan setiap makanan dengan tujuan untuk menyajikan masyarakat dengan makanan yang etis, autentik, berkualitas, dan keramahan. Banyak bahan-bahan mereka berasal dari The Farm, sementara yang lain berasal dari daerah setempat, selalu dengan preferensi untuk praktik pertanian yang ramah lingkungan, organik, dan bebas pestisida. Makanannya sehat serta penuh cita rasa dan tempatnya bernuansa santai. Pesan tempat di restoran atau bawa alas piknik dan beli keranjang yang berisi daging, keju, saus, roti, dan makanan lainnya untuk dinikmati di ladang The Farm yang indah.

Sunshine Coast di Queensland baru-baru ini telah menjadi sorotan pencinta kuliner dengan berbagai restoran menarik dan kilang bir rumahan yang mulai bermunculan, banyak di antaranya ditampilkan di festival makanan perdana di kawasan itu, The Curated Plate. Brouhaha Brewery, terletak di pusat hasil bumi yang kaya di pedalaman, difokuskan untuk menjaga agar praktik mereka selalu ramah lingkungan. Tukang daging lokal juga mencampur Maleny Wagyu dengan Brouhaha Stout untuk membuat sosis. Ini adalah teknik di mana setiap bagian mulai dari moncong hingga ekor tidak ada yang terbuang. Cita rasa yang disajikan dalam bir bahkan berasal dari produk lokal, seperti buah raspberi, stroberi, jeruk, dan bir hitam kopi yang unik menggunakan kopi yang diolah secara lokal.

Temukan lebih banyak lagi ide untuk menjelajah Austalia untuk liburan Anda di sini
(ars)
(ars)
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top