Menyantap Kuliner Australia, Menyelami Budaya Australia

Kamis, 17 September 2020 - 14:28 WIB
loading...
Menyantap Kuliner Australia, Menyelami Budaya Australia
Berkumpul di tepi pantai
A A A
Makanan atau kuliner merupakan elemen penting budaya sebuah bangsa. Saat berkunjung ke sebuah kota atau negara, Anda harus mencicip karya kuliner khas negara tersebut untuk dapat mengenal lebih dalam budaya mereka.

Begitu pula saat Anda berwisata ke Australia, tak akan lengkap petualangan Anda tanpa mencicipi karya kuliner negeri ini. Mulai dari pai daging sederhana hingga tiram segar yang baru dibuka, wisata kuliner Australia yang kian berkembang dipertajam dalam tradisi dan diperkaya dengan perpaduan kreatif. Selain makanan, Anda akan menemukan minuman nikmat seperti anggur merah bercita rasa kuat, gin dan wiski buatan tangan, serta bir produksi rumahan yang tiada tanding.
Menyantap Kuliner Australia, Menyelami Budaya Australia

Adelaide Hills Wine Region/South Australian Tourism Commission

Seperti dicatat laman australia.com, mulai dari mencari makanan untuk konsumsi makan malam pribadi hingga menghidupkan kembali teknik pembuatan anggur berusia tua, tren kuliner Australia adalah sepenuhnya tentang menikmati makanan dan anggur yang didapat langsung dari sumbernya. Tren terkini wisata kuliner Australia yang sederhana, autentik, dan cepat dapat dengan mudah digunakan untuk menggambarkan penduduk Australia yang antusias menghadirkan perubahan. Semua tentang kembali ke dasar dengan bekerja keras, menggunakan kembali teknik kuno, dan menguasai praktik ramah lingkungan serta produsen lokal khusus yang mengutamakan kualitas. Melihat sekilas cara Australia kembali ke masa lalu untuk menghadirkan tren terkini.

Menyantap Kuliner Australia, Menyelami Budaya Australia

Seafood Seduction, Pennicott Wilderness Journeys, Tasmania

Di Tasmania, naiki Pennicott Wilderness Journeys untuk mengikuti Seafood Seduction Tour. Anda akan mengupas tiram langsung dari laut dan menyemangati pemandu saat ia menyelam untuk mencari abalon dan bulu babi. Saat kembali ke perahu, Anda akan menikmati berbagai hidangan laut yang lezat berserta buah-buahan dari hasil pemetikan di pagi hari. Lobster karang, abalon, bulu babi, remis, tiram, sashimi, salmon, semua dihidangkan dengan roti gourmet lokal segar, salad serta keju olahan, dan dipadukan dengan anggur lokal premium.

Di Coffin Bay, di Eyre Peninsula Australia Selatan, Oyster Farm Tours akan membawa Anda mengarungi perairan biru yang jernih untuk kemudian melakukan proses mengupas kulit tiram dan mencicipi tiram Pasifik Angasi asli yang segar langsung dari air yang jernih. dan beriak. Musim dingin di Australia adalah musim jamur truffle dan kondisi iklim di sekitar Canberra dan kawasan Margaret River ideal untuk menanam jamur truffle Perigord hitam bernilai tinggi. Dipandu oleh anjing pelacak jamur truffle yang sangat terlatih melalui hutan untuk mencari "berlian hitam".

Setelah Anda menemukan jamur truffle yang sempurna, bersiaplah untuk menikmati makan siang nikmat yang menyuguhkan kelezatan bahan makanan tersebut. Tur dan pencicipan tersedia di Truffle Farm di Canberra dan Truffle and Wine Co. di Manjimup, Western Australia dari Juni hingga Agustus.

Anda tetap dapat merasakan pengalaman mencari makanan yang menarik tanpa meninggalkan kota dengan tur Aboriginal Bush Food Experience di Royal Botanic Gardens di Sydney. Anda akan mempelajari tentang tanaman yang tumbuh di kebun serta cara tanaman tersebut digunakan oleh orang Aborigin selama ribuan tahun. Gunakan metode tradisional untuk mengumpulkan dan menyiapkan makanan, pelajari cara mengidentifikasi makanan semak musiman, dan cicipi resep yang terinspirasi dari masakan semak.
Menyantap Kuliner Australia, Menyelami Budaya Australia

Bundaberg Rum Distillery, Bundaberg, Queensland

Sedangkan untuk minuman, kini Anda dapat menikmati gin, vodka, wiski, dan rum berkualitas terbaik dalam tur, mencicipi atau mengikuti kelas ahli tanpa meninggalkan perbatasan kota. Sydney memulai semuanya dengan membuka Archie Rose, yang segera diikuti dengan perusahaan lain yang mengolah minuman beralkohol dengan cara mereka sendiri. Manly Spirits Co. menciptakan vodka botani dan campuran wiski yang terinspirasi dari lokasi pantainya, sementara Poor Toms Gin Hall merupakan toko trendi eksperimental klasik. Di Surry Hills, Anda akan menemukan Brix Distillers yang membuat rum berperisa, hanya berjarak beberapa menit dari pusat kota.

Starward di Melbourne memimpin bisnis wiski Australia modern di Victoria yang mudah ditemui, yang disimpan selama tiga "tahun di Melbourne" dalam tong anggur Australia; hasilnya sangat khas Australia yang baik disajikan secara murni maupun dalam koktail. Little Lon Distilling Co., berdiri di satu-satunya rumah berlantai satu di pusat kota Melbourne, membuat gin dalam jumlah kecil yang meningkatkan selera minum bagi penikmat gin yang pernah melintasi jalan setapak gelap di sudut timur laut kota ini. Brogan’s Way, yang berlokasi di pinggiran kota Richmond, dipimpin oleh penyuling wanita kawakan yang memulai kariernya sebagai ilmuwan laboratorium kesehatan. Gin yang dibuat di sini sangat menonjolkan tumbuhan Australia yang unik dan dirancang untuk menantang ide konvensional gin secara umum.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3304 seconds (0.1#10.140)