Kolaborasi Unik Aqua, Starbucks, dan Purana

loading...
Kolaborasi Unik Aqua, Starbucks, dan Purana
Botol Aqua Reflections yang tersedia di semua gerai Starbucks dirancang oleh rumah fesyen kontemporer Indonesia, Purana. Foto/Istimewa
A+ A-
JAKARTA - Starbucksdan AQUAReflections mengumumkan kolaborasieksklusif dengan meluncurkan Reflections, botol edisi khusus.

Desain eksklusif botol Aqua Reflections yang tersedia di semua gerai Starbucks ini dirancang oleh rumah fesyen kontemporer Indonesia, Purana. Inspirasinya datang dari keindahan ragam flora di Tanah Air.

Reflections Still dalam ukuran 380 ml akan tersedia secara eksklusif di seluruh gerai Starbucks di Indonesia secara bertahap mulai September 2020, sebagai pendamping minuman Starbucks. Kolaborasi ini juga merupakan salah satu kelanjutan dari gerakan “Greener Nusantara” yang diinisiasi oleh Starbucks. Yaitu pendekatan untuk menjaga keberlanjutan, dengan penggunaan kemasan yang lebih ramah lingkungan. (Baca Juga: Rancang Jas Deddy Corbuzier, Samuel Wongso Temui Jalan Terjal)

Menurut Nonita Respati, desainer Purana, selain menampilkan desain elegan dari empat bunga, produk tersebut juga mengusung berbagai elemen yang menggambarkan ciri khas kolaborasi ini, yaitu air dan kopi.



"Penempatan jantung pisang pada desain merepresentasikan pesan bagaimana semua bagian pohon pisang dapat memberi manfaat bagi makhluk hidup, seperti halnya air yang merupakan sumber utama kehidupan," kata Nonita.

"Kami merasa ini adalah penggambaran yang tepat dari keahlian AQUA Reflections serta Starbucks sebagai produsen air mineral dan kopi berkualitas di Indonesia," lanjutnya.

Setiap elemen dalam desain bertema “Rekah” itu terinspirasi dari flora endemik Indonesia yang dirancang dengan seksama. Terdapat bunga rafflesia padma yang dikenal sebagai salah satu bunga langka, anggrek bulan yang memesona, serta bunga kenanga dan cempaka yang masing-masing terdapat pada lambang dua provinsi produsen kopi di Indonesia, yaitu Sumatera Utara dan Jawa Tengah. Isen-isen batik juga turut ditampilkan sebagai ornamen penghias bunga, yaitu motif rambutan, cecek, dan gringsing.



Reflections adalah karya para ahli yang dikerjakan sepenuh hati. Dipilih dengan seksama dari satu sumber yang terlindungi ekosistemnya. Kemurnian airnya juga tersaring secara alami melalui bebatuan vulkanik dan menyatu dengan mineral alami yang baik bagi tubuh.

"Penggunaan kemasan botol kaca ini akan mengurangi lebih dari 1 juta botol plastik setiap tahun. Hal ini selaras dengan inisiatif pemerintah Indonesia dan serta misi global Starbucks untuk mengurangi limbah plastik,” ujar Andrea Siahaan, Senior General Manager, Corporate PR and Communications PT Sari Coffee Indonesia, pemegang lisensi resmi Starbucksdi Indonesia. (Baca Juga: Bisnis Menggiurkan Jasa Penitipan Anak di Dunia)

Senada dengan Andrea, AQUA Brand Director Intan Kartika menyampaikan antusiasmenya menyambut Reflections terbaru ini.

"Kolaborasidengan Starbucks mengukuhkan komitmen kami untuk menyajikan air mineral single source berkualitas tinggi untuk pasar muda premium dengan gaya hidup modern dan berkelanjutan, seperti produk-produk yang didapatkan di Starbucks. Kesamaan nilai inilah yang mendorong AQUAReflections dan Starbucks memercayakan desain pada Purana," pungkas Intan. (mg1)
(tsa)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top