PSBB Diperketat Kembali, Perhatikan Hal Ini jika Mau Traveling

Jum'at, 18 September 2020 - 17:05 WIB
loading...
PSBB Diperketat Kembali, Perhatikan Hal Ini jika Mau Traveling
Saat hendak bepergian, selain syarat-syarat dokumen untuk traveling, pastikan Anda telah mempersiapkan alat perlindungan diri (APD) yang lengkap. / Foto: ilustrasi/marxentlabs
A A A
JAKARTA - Peraturan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) kembali diperketat di daerah Jakarta dan sekitarnya guna menekan pemaparan virus Covid-19 yang semakin tinggi di daerah tersebut. Keputusan memperketat PSBB ini tentunya memberikan dampak terhadap keseharian, termasuk dalam urusan pekerjaan dan bisnis.

(Baca juga: BTS Kembali Perkenalkan Dynamite versi Remix Terbaru )

Bagi Anda yang terpaksa harus berpergian karena beberapa hal seperti perjalanan bisnis atau untuk keperluan lainnya, RedDoorz , platform pemesanan dan manajemen hotel online memberikan beberapa tips bepergian saat situasi pandemi, sebagai berikut berdasarkan keterangan resmi yang diterima SINDOnews , Jumat (18/9).

1. APD Extra

Saat hendak bepergian, selain syarat-syarat dokumen untuk traveling, pastikan Anda telah mempersiapkan alat perlindungan diri (APD) yang lengkap, seperti hand sanitizer, masker, face shield, serta sarung tangan. Sebaiknya gunakan masker yang memiliki tiga lapis perlindungan. Bawalah beberapa cadangan untuk memastikan perlindungan lebih terhadap diri Anda. Tetap patuhi protokol kesehatan dan jaga jarak aman saat berada di tempat-tempat keramaian, seperti bandara, stasiun dan terminal.

2. Pilih Penginapan dengan Higienitas Tersertifikasi

Pilihlah akomodasi yang telah memiliki program kebersihan yang telah terstandarisasi oleh ahlinya. RedDoorz , memiliki program HygienePass, program sertifikasi untuk sanitasi hotel atau akomodasi yang berkolaborasi dengan Ikatan Ahli Kesehatan Masyarakat Indonesia (IAKMI), lembaga terdepan di bidang kesehatan masyarakat yang menyediakan saran bagi industri mengenai kebijakan kesehatan.

Program yang diluncurkan pada Juli 2020 ini bertujuan untuk memastikan bahwa higienitas dan sanitasi benar-benar diimplementasikan di seluruh properti RedDoorz guna memperkecil resiko penyebaran virus Covid-19.

3. Rumah Sakit Terdekat

Pastikan Anda mengetahui lokasi rumah sakit atau tempat pelayanan kesehatan terdekat dengan tempat Anda menginap. Sehingga, saat merasakan gejala sakit, Anda tidak panik dan bisa langsung menuju lokasi rumah sakit tersebut.

4. Bawa Perlengkapan Makan serta Obat-obatan Pribadi

Walaupun layanan pesan antar diperbolehkan beroperasi selama PSBB dan atau akomodasi tempat Anda menginap menyediakan layananan makanan, hal ini jangan membuat Anda tidak disiplin untuk meproteksi diri. Pelengkapan makan pribadi dan obat-obatan pribadi sangat disarankan untuk dibawa saat berpergian di tengah situasi pandemi ini.

5. Pilih Tempat Pertemuan di Ruang Terbuka

(Baca juga: Film Dokumenter John Lennon Akan Rilis Desember 2020 )

Jika perjalanan dinas Anda melibatkan pertemuan dengan beberapa relasi, usahakan untuk memilih tempat pertemuan di ruang terbuka atau ruangan dengan sirkulasi udara yang baik. Usahakan untuk tidak membuka masker atau APD guna menjaga keselamatan dan kesehatan Anda dan orang sekitar.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1600 seconds (0.1#10.140)