Pandji Pragiwaksono Bikin Comikacomedy, Hiburan Berbasis Live Streaming

loading...
Pandji Pragiwaksono Bikin Comikacomedy, Hiburan Berbasis Live Streaming
Pandji Pragiwaksono mengajak komika untuk tetap aktif menghibur masyarakt di tengah pandemi melalui Comikacomedy.club. Mereka dapat mengekspresikan karya-karyanya. Foto/Istimewa.
A+ A-
JAKARTA - Sejak pandemi COVID-19 di dunia dan masuk ke Indonesia, hampir seluruh aktivitas banyak dilakukan dari rumah, dari kegiatan belajar mengajar, bekerja, dan bahkan untuk mencari hiburan melepas penat juga sebisa mungkin dilakukan tanpa keluar rumah demi memutus rantai penyebaran virus corona baru.

Latar belakang kondisi itu membuat Comika Entertainment yang merupakan promotor Stand Up Comedy pertama di Indonesia milik salah satu komika ternama, Pandji Pragiwaksono memutuskan untuk menciptakan sebuah gebrakan baru pada dunia Stand Up Comedy, yakni meluncurkan platform live streaming bernama ComikaComedy.Club. (Baca juga: Lee Dong Wook dan Kim Bum Tampil Menegangkan di Tale of the Nine Tailed)

“Saya rasa pasif dan menunggu pandemi berlalu bukanlah karakter kami di Comika. Kami memilih untuk proaktif dan mencoba menyediakan jalan keluar. Harapan saya, ComikaComedy.Club bukan hanya bisa jadi opsi untuk komedian kembali berpenghasilan, tapi juga langkah pertama kami menerima perubahan jaman dan menciptakan produk untuk masa depan," kata Pandji.

Comikacomedy.club akan menjadi wadah para komika nasional atau para public figure lainnya untuk mengekspresikan karya-karyanya dengan membuat acara dalam beragam tema dan konsep baru yang diharapkan dapat menjadi pilihan hiburan selama pandemi COVID-19 ini berlangsung untuk masyarakat di seluruh penjuru Indonesia atau bahkan tidak menutup kemungkinan juga bagi yang berdomisili di luar Indonesia.



Comikacomedy.club tidak hanya berpaku kepada format Stand Up Comedy saja, namun para pengisi acara disini diberikan kesempatan sebebas-bebasnya untuk mengekspresikan karyanya. Di awal peluncuran Comikacomedy.club, Pandji telah menyelenggarakan beberapa acara live streaming seperti yang sudah ia lakukan pada tanggal 13 Juli lalu bersama Ernest Prakasa, Raditya Dika, Ryan Adriandhy, Isman HS atau yang lebih dikenal dengan sebutan The Founders oleh para komika Indonesia.

Tiket The Founder dijual seharga Rp150.000 dan terjual habis dalam hitungan belasan menit saja. Adapun total keuntungan dari penjualan tiket, sebesar Rp76.000.000 diserahkan kepada komunitas Standupindo untuk membantu para komika yang kehilangan pekerjaan agar bisa menyambung hidup terutama bagi mereka yang sudah berkeluarga. (Baca juga: Film Dokumenter John Lennon Akan Rilis Desember 2020)

Selain itu, dalam rangka memperingati HUT RI ke-75, Pandji mengundang Rian Ernest dan Faldo Maldini untuk membawakan Pulang Perang, sebuah show yang membahas seputar politik di Indonesia. Tiket Pulang Perang terjual sebanyak 369 tiket dengan harga Rp100.000 dalam jangka waktu 7 hari penjualan tiket.



Kemudian dilanjut dengan Forum Ayah Nakal episode 1 dan episode 2 yang tidak kalah suksesnya karena mengupas habis kenakalan-kenalan yang pernah ditemui para panelis sebelum menjadi seorang Ayah.
halaman ke-1 dari 2
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top