Berhasil Bangkit, Indra Kenz Mencoba Merambah Dunia Kuliner

Jum'at, 18 September 2020 - 22:22 WIB
loading...
Berhasil Bangkit, Indra Kenz Mencoba Merambah Dunia Kuliner
Inra Kesuma atau Indra Kenz harus melalui perjuangan yang sangat berat dalam menuai kesuksesan seperti sekarang ini. / Foto: Instagram @indrakenz
A A A
JAKARTA - Youtuber Indra Kesuma atau yang dikenal Indra Kenz ternyata harus melalui perjuangan yang sangat berat dalam menuai kesuksesan seperti sekarang ini. Sebelumnya, dia pernah melakoni berbagai macam profesi , seperti sales toko bangunan, MC, driver taxi online, penyiar radio hingga kerja kantoran.

(Baca juga: Film Dokumenter John Lennon Akan Rilis Desember 2020 )

Hasil selama lima tahun menjalani berbagai macam profesi itu pun hilang tak berbekas lantaran tertipu investasi bodong. Namun, usai masa-masa suram tersebut, Indra mencoba untuk bangkit. Dia memulai kembali dari awal agar kehidupannya lebih maju dan makmur. Hingga akhirnya dia mengenal trading , terus research sendiri dan belajar mandiri.

Seluruh jerih payahnya itu akhirnya terbayar lunas. Indra kini bisa meraup penghasilan hingga Rp300 juta/bulan. Nominal tersebut terbilang cukup fantastis untuk anak muda yang lahir pada 31 Mei 1996. Dari kesuksesannya, Indra mampu membeli mobil dua pintu mewah BMW yang dinamai Zerix.

Sejak Agustus lalu, Indra Kenz tengah disibukkan dengan usaha kuliner yang dirintisnya yakni Mie Jongkok, yang berlokasi di Medan Night Market. "Tak disangka respons masyarakat sangat bagus dan setiap hari Mie Jongkok selalu sold out," ungkap Indra dalam keterangan tertulisnya, Jumat (18/9).

Dia juga mengungkapkan bahwa dalam waktu dekat ini ia akan membuka kafe dengan konsep yang unik. Sebelum merintis usaha kuliner , Indra Kenz, yang juga populer di TikTok dan Instagram, telah lebih dahulu membangun usaha digital marketing yaitu Disotiv yang beranggotakan anak-anak muda kreatif yang berdomisili di Medan.

Dalam akun TikTok dan Instagramnya, Indra sempat mengunggah konten tentang kemewahan dan kesuksesan dengan jargonnya "Murah kan?". Video singkat itu pun banyak disebar di berbagai media sosial seperti Facebook, Instagram , Twitter dan lain-lain.

(Baca juga: Keluarkan Single Musim Gugur, Kyuhyun Ingin Rilis Lagu Tiap Musim )

Terlepas dari profesinya saat ini, Indra sendiri pernah memenangkan kompetisi videografi nasional pada 2017 dan mendapatkan hadiah sebesar Rp20 juta. Indra juga menjadi runner-up Mister Indonesia Sumut 2018. Di dunia tarik suara, dia sempat bergabung dalam The Voice Indonesia 2018 yang dimentori Pop Diva, Titi DJ.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1447 seconds (0.1#10.140)