Belanja Produk Kesehatan dan Kecantikan Kini Jadi Lebih Mudah

Jum'at, 18 September 2020 - 23:37 WIB
loading...
Belanja Produk Kesehatan dan Kecantikan Kini Jadi Lebih Mudah
Obat-obatan menjadi produk yang harus benar-benar diperhatikan kualitas dan terjaga ketersediaanya, terlebih lagi pada situasi sekarang. / Foto: ist
A A A
JAKARTA - Penerapan kembali PSBB terkait pandemi Covid-19 telah mengubah perilaku dan aktivitas di segala bidang. Imbauan pemerintah agar masyarakat kembali membatasi aktivitas keluar rumah, meningkatnya pemenuhan berbagai kebutuhan dan produk secara online . Masyarakat mencari dan membeli berbagai suplemen vitamin guna menjaga kesehatan dan meningkatkan daya tahan tubuh.

(Baca juga: 4 Jenis Olahraga Ini Efektif Turunkan Kadar Kolesterol )

Obat-obatan menjadi produk yang harus benar-benar diperhatikan kualitas dan terjaga ketersediaanya, terlebih lagi pada situasi sekarang. Tingginya permintaan vitamin di pasaran mulai menipis, sehingga harganya pun melonjak bahkan di atas harga eceran tertinggi (HET). Belum lagi untuk datang langsung membeli ke apotek jelas memakan waktu, biaya, dan tentu risiko saat berada di keramaian. Terlepas dari persoalan kelangkaan dan harga, masyarakat pun masih menghadapi risiko barang palsu.

Merespons tantangan sekaligus mendukung proses pemulihan kesehatan, PT Samudra Retail Indonesia menghadirkan layanan e-commerce di segmen produk kesehatan , kecantikan dengan nama VitaminDiskon. Toko kesehatan dan kecantikan online ini memberikan kemudahan akses bagi masyarakat Indonesia untuk mendapatkan produk asli, resmi dan berkualitas dengan harga terbaik.

"VitaminDiskon mempermudah pengguna mendapatkan vitamin untuk produk kesehatan tubuh (healthcare), personal care (perawatan diri) dan produk kecantikan mulai dari merek yang populer di tengah masyarakat, hingga produk impor berkualitas premium," ujar CEO Vitamindiskon, Roy Rusli dalam keterangan tertulisnya, Jumat (18/9).

Meski terjun ke persaingan layanan online dengan status pendatang baru, Roy mengungkapkan jika pihaknya optimistis bisa bersaing. Pertama, lengkap sekaligus menghadirkan produk unggulan pada niche atau segmen khusus. Kedua, selain catchy, sesuai namanya VitaminDiskon menawarkan produk vitamin, suplemen, kosmetik, skin care, baby care, produk lansia dan peralatan kesehatan dengan harga diskon.

Ketiga, berbekal kompetensi mulai dari manajemen, staf dan konsultan kesehatan yang berpengalaman. Keempat, bermodalkan sistem teknologi yang lebih unggul akan memudahkan pelanggan berbelanja dan juga pemilik brand (principle brand) memasarkan produk mereka.

Selain mengusung visi memberi kemudahan dan layanan prima bagi pelanggan, VitaminDiskon juga memberikan benefit bagi produsen atau brand. "Keuntungan bagi sisi brand jelas efisien secara cost karena produk hadir pada platform online sehingga kami tidak menggunakan listing fee dan mailer fee," ujar Roy.

"Selanjutnya tentu mempersingkat jalur distribusi dengan jaringan reseller yang hingga saat ini mencapai ratusan lebih toko online dan offline telah menjadi partner kami," lanjut dia.

(Baca juga: Bisa buat Kesehatan atau Variasi, Ini 5 Makanan Pengganti Nasi )

Salah satu poin penting layanan e-commerce kesehatan dan kecantikan adalah kepatuhan regulasi. Sebagai bentuk komitmen kepada penggunanya, VitaminDiskon hanya menjual produk yang telah mengantongi izin resmi BPOM. Jadi bukan hanya soal persaingan, tetapi lebih bagaimana mendapatkan kepercayaan dengan kualitas layanan dan perlindungan terbaik bagi pelanggan.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.6142 seconds (0.1#10.140)