Kontroversi Novel 'Shine' Milik Jessica yang Menyudutkan Girls 'Generation?

loading...
Kontroversi Novel Shine Milik Jessica yang Menyudutkan Girls Generation?
Jessica yang keluar dari grup Girls Generation pada 2014 baru saja membuat novel berjudul Shine. Namun, netizen curiga novel itu untuk mengekspos Girls Generation. Foto/Istimewa.
SEOUL - Jessica yang keluar dari grup Girls 'Generation pada 2014 telah mengumumkan penerbitan novel berdasarkan pengalamannya, berjudul 'Shine'. Namun, netizen curiga dengan novel tersebut. Salah satu pertanyaannya, "Apakah Anda menggunakan novel ini untuk mengekspos Girls 'Generation?".

Novel 'Shine' menjadi berita utama ketika terungkap akan diterbitkan dalam berbagai bahasa di 11 negara, termasuk Korea, Brasil, dan Indonesia. Selain itu, telah dipastikan bahwa novel Jessica ini akan diproduksi menjadi sebuah film. (Baca juga: 4 Jenis Olahraga Ini Efektif Turunkan Kadar Kolesterol )

Dalam bahasannya, 'Shine' mengikuti kehidupan seorang gadis muda bernama Rachel Kim, yang bermimpi menjadi bintang Kpop. Rachel masuk ke DB Entertainment dan memulai hidupnya sebagai trainee. Novel ini mengungkap kisah cinta dan konflik saat sang protagonis bertemu dengan selebriti papan atas, Jason Lee.

Ketika terbit, novel ini pun menyita perhatian netizen saat seorang pembaca meninggalkan review novel versi bahasa Inggrisnya. Ulasan tersebut menyatakan; selain itu, penggemar telah meminta gambar sampul diubah untuk versi luar negeri 'Shine' karena menyertakan elemen yang berkaitan dengan Girls 'Generation.



Salah satu contohnya adalah novel versi Thailand yang berisi gambar light stick resmi Girls 'Generation. Secara khusus, fans bereaksi negatif dengan menyatakan, "Bukankah ini light stick yang dirilis setelah Jessica keluar dari Girls 'Generation? Jadi seharusnya tidak ada hubungannya dengan Jessica."

Selain itu, sampul versi Brasil, yang dipilih Jessica melalui kontes yang melibatkan penggemarnya, termasuk gambar-gambar yang mengingatkan pada single digital Girls 'Generation "That Summer" dan juga gambar yang mirip dengan album kedua Girls' Generation 'Oh!'. (Baca juga: Suzy Bermimpi Menjadi Steve Jobs dari Korea Selatan )

Menanggapi hal ini, netizen menunjukkan emoasinya. "Saya tidak mengerti mengapa Jessica memilih gambar sampul ini yang membuat orang mengingat Girls 'Generation padahal sudah tidak ada pilihan selain membuat hubungan antara buku dan Girls' Generation."



Sementara, Jessica sendiri memulai debutnya dengan Girls 'Generation pada 2007, tetapi meninggalkan grup itu pada 2014. Sejak itu dia melanjutkan kariernya sebagai penyanyi, aktris, pengusaha, dan influencer. Sekarang, dia telah mengambil lompatan menjadi seorang penulis dengan merilis novel remaja 'Shine'.
(tdy)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top