Yayasan Pstore Peduli Beri Layanan Kesehatan Gratis lewat Klinik Merakyat

Sabtu, 19 September 2020 - 18:53 WIB
loading...
Yayasan Pstore Peduli Beri Layanan Kesehatan Gratis lewat Klinik Merakyat
Yayasan Pstore Peduli siap meresmikan Klinik Merakyat, klinik yang akan memberikan layanan kesehatan gratis tanpa syarat kepada masyarakat. Foto/Istimewa.
A A A
JAKARTA - Yayasan Pstore Peduli siap meresmikan Klinik Merakyat, klinik yang akan memberikan layanan kesehatan gratis tanpa syarat kepada masyarakat. Baik dalam layanan dokter umum atau dokter spesialis, termasuk mendapatkan obat yang dibutuhka. Artinya, pasien yang berobat akan mendapatkan penanganan layak, seperti di rumah sakit pada umumnya.

“Klinik Merakyat akan melayani masyarakat semua golongan, baik kaya ataupun miskin dan yang paling penting gratis tanpa syarat. Dokter umum hingga dokter spesialis di Klinik Merakyat juga sudah mendapat rekomendasi IDI,” kata Irfan Toni Bahtiar selaku Ketua Yayasan Pstore Peduli.

Untuk mendapatkan layanan kesehatan gratis Klinik Merakyat yang berlokasi di Jalan Raya Condet, Jakarta Timur ini, masyarakat tidak perlu menyiapkan data diri seperti Kartu Tanda Penduduk (KTP), Kartu Keluarga (KK). Karena sesuai visi dan misi Yayasan Pstore Peduli melayani masyarakat yang butuh pelayanan kesehatan gratis tanpa syarat.

“Tidak ada prosedur yang berbelit-belit semua di permudah. Bukan hanya warga Condet dari manapun akan kami layani,” tegasnya. (Baca juga: 4 Hal yang Perlu Anda Ajarkan pada Anak dengan Memberi Contoh )

“Kita siap melayani pasien setiap hari, termasuk hari libur dan fasilitas yang ada di Klinik Merakyat setara dengan fasilitas Puskesmas. Insya Allah ke depannya akan kita tingkatkan,” tuturnya.

Pada masa pendemi Covid 19, Yayasan Pstore Peduli juga memiliki program- program rutinitas all day, seperti rumah makan gratis tanpa syarat yang tersebar di sejumlah tempat, seperti di Jakarta, Batam,Tangerang dan segera menyusul di Bandung.

“Khusus Jakarta berada di jalan raya Condet kami menyiapkan seribu porsi makanan siap saji setiap hari, juga pembagian sembako dan santunan yang kita sebarkan di beberapa lokasi di Jakarta dengan target penerima yakni anak yatim, jompo, fakir miskin,”ungkapnya.

Sedangkan program jangka panjang Yayasan Pstore Peduli akan melakukan renovasi masjid, pengadaan karpet masjid, pembagian ratusan Al Quran gratis, bedah rumah warga, renovasi pesantren, bantuan sosial korban bencana kebakaran, kebanjiran, tsunami hingga pembangunan rumah singgah para musafir, Rumah yatim dan rumah tahfidz. (Baca juga: 5 Manfaat Seks Dalam Pernikahan, Bisa Memperpanjang Usia )

“Karena itu kami Yayasan Pstore Peduli mohon doa masyarakat Indonesia agar kami tetap Istiqomah dalam melayani dan berbagi kepada masyarakat yang kurang mampu,”pungkasnya.
(tdy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5365 seconds (0.1#10.140)