Sherryl Eunice Ungkapkan Kerinduan Suasana Sekolah Melalui Apa Kabar

Sabtu, 19 September 2020 - 20:02 WIB
loading...
Sherryl Eunice Ungkapkan Kerinduan Suasana Sekolah Melalui Apa Kabar
Sherryl eunice menelurkan single berjudul Apa Kabar (O Genki Desuka), yang dia dedikasikan untuk pelajar di seluruh Tanah Air. / Foto: ist
A A A
JAKARTA - Kondisi pandemi Covid-19 tak menyurutkan kreativitas seorang siswi bernama Sherryl Eunice . Gadis yang biasa disapa Sherryl itu justru mampu menelurkan single berjudul Apa Kabar (O Genki Desuka), yang dia dedikasikan untuk pelajar lainnya agar semangat menghadapi pandemi.

(Baca juga: Pandji Pragiwaksono Bikin Comikacomedy, Hiburan Berbasis Live Streaming )

Akibat pandemi, kegiatan belajar mengajar di Tanah Air banyak dilakukan secara online atau daring. Hal itu pun turut dirasakan Sherryl. Di sela-sela belajar online , Sherryl juga memanfaatkan waktu senggangnya dengan terus belajar bernyanyi. Rasa rindu akan suasana sekolah, guru-guru dan teman-teman sekolah mendorongnya menciptakan sebuah lagu untuk memberikan semangat kepada teman-teman dan pelajar lainnya.

Dalam proses pengerjaan lagu tersebut, Sherryl menggandeng Deven, teman semasa kecilnya yang sering bermain bermusik dengannya. Pada single Apa Kabar ini Deven dengan kepiawaiannya memainkan alat musik saksofon, memberikan nuansa yang berbeda pada lagu ini.

"Sudah kurang lebih 6 bulan di rumah saja, pastinya sangat membosankan ya, tetapi kita harus tetap semangat untuk belajar. Lewat lagu ini aku mencoba mewakili perasaan anak-anak sekolah atau remaja seusia aku yang ingin bebas melakukan kegiatan positif di luar rumah, tapi sekarang hanya dilakukan di rumah saja," tutur Sherryl dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (19/9).



Gadis yang mahir memainkan piano dan gitar sejak 5 tahun itu juga berpesan untuk teman-teman semua di seluruh Tanah Air dan mancanegara untuk tetap harus rajin belajar dan jangan berhenti berkarya walaupun hanya di rumah saja. Jadikan masa pandemi ini sebagai motivasi untuk belajar mandiri, karena kita semua generasi bangsa yang cerdas dan mandiri.

(Baca juga: Mengapa Anda Masih Merindukan Mantan, meski Memiliki Hubungan yang Hebat )

"Semoga lagu ini bisa menghapus rasa rindu kalian saat sekolah, belajar bareng teman, dan saat ekskul. Semoga kalian semua diberi kesehatan dan bersabar hingga suasana kembali normal. Salam sayang buat kalian semua anak-anak sekolah setanah air dan bahkan di seluruh dunia," pungkasnya.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2022 seconds (0.1#10.140)