Bassis Anthrax Frank Bello Fokus Garap Debut Album Solo

Sabtu, 19 September 2020 - 21:12 WIB
loading...
Bassis Anthrax Frank Bello Fokus Garap Debut Album Solo
Bassis Anthrax, Frank Bello tengah menggarap materi untuk debut album solonya. / Foto: Loudwire
A A A
NEW YORK - Pemain bass band heavy metal Anthrax , Frank Bello tengah menggarap materi untuk debut album solonya. Bassis berusia 55 tahun itu pada awalnya sudah akan menjalani proses rekaman materi-materi tersebut bersama seorang produser. Namun, belum sempat masuk studio, pandemi Covid-19 terlebih dahulu mengepung.

(Baca juga: 5 Manfaat Seks Dalam Pernikahan, Bisa Memperpanjang Usia )

Bello akhirnya menunda penggarapan debut album solonya. " Covid melanda, dan saya mundur. Itu benar-benar melanda New York pada Januari dan Februari. Saya memesan studio dan kami bersiap menjalani rekaman, dan singkatnya, saya merasa aneh," kata Bello saat tampil di podcast video Todd Kerns, dan dikutip Blabber Mouth.

Selama pandemi Covid-19 ini, Bello pun memiliki perubahan rencana untuk pengerjaan album solonya. "Saya memiliki sejumlah personel hebat yang bermain di sana. Dan sekarang lebih baik lagi, karena saya bahkan bisa menulis lebih banyak sekarang. Jadi biarkan membara," ucap Bello, yang memiliki proyek sampingan bernama Altitudes & Attitude bersama bassis Megadeth, David Ellefson.

Terkait arah musik dari materi album solonya, Bello merasa sangat mirip dengan Altitudes & Attitude. "Lebih seperti itu -heavy rock and roll... Saya tumbuh dalam hal tersebut. Itu akan menjadi rock and roll dengan tepi yang lebih berat, dan itu bagus, karena itulah yang saya sukai," lanjutnya.

Apabila seluruh proses pengerjaannya telah rampung, rencananya debut album solo Bello itu akan dirilis melalui Megaforce Records. Label musik independen asal New York itu juga yang merilis album perdana Altitudes & Attitude bertajuk Get It Out pada Januari 2019.

Sementara itu, Bello merupakan pemain bass yang lahir dan besar di wilayah Bronx, New York, Amerika Serikat. Pembetot bass kelahiran 9 Juli 1965 ini mulai menekuni bass sejak berusi 12 tahun. Dia mengidolakan pemain-pemain bass populer kala itu, seperti Geddy Lee, Steve Harris dan Geezer Butler.

(Baca juga: 4 Hal yang Perlu Anda Ajarkan pada Anak dengan Memberi Contoh )

Bello juga sering nge-jam barang pamannya yang juga drummer Anthrax , Charlie Benante. Bello akhirnya bergabung dengan Anthrax tepat saat pengerjaan album Spreading The Disease yang dirilis 1985. Para penggemar sangat menyukai penampilan panggung Bello yang berenergi tinggi dan gaya bermain bass yang cekatan dan inventif.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1996 seconds (0.1#10.140)