5 Manfaat Seks Dalam Pernikahan, Bisa Memperpanjang Usia

Sabtu, 19 September 2020 - 17:12 WIB
loading...
5 Manfaat Seks Dalam Pernikahan, Bisa Memperpanjang Usia
Saat Anda menikah, bukan hanya cinta dan kasih sayang yang membuat ikatan tetap hidup. Nah, seks dapat membantu Anda tak hanya cinta dan kasih sayang, juga panjang umur. Foto/Istimewa.
A A A
JAKARTA - Saat Anda menikah, bukan hanya cinta dan kasih sayang yang membuat ikatan tetap hidup. Rasa keintiman dan kebersamaan yang erat dibutuhkan agar hubungan berkembang dan sejahtera.

Nah, seks menjadi salah satu faktor yang dapat membantu Anda meningkatkan tingkat kedekatan dan keintiman antara Anda dan pasangan. Selain memiliki manfaat kesehatan yang tak terhitung banyaknya, seks juga dapat memperkaya status perkawinan Anda dan meningkatkan hubungan Anda.

Jika Anda bertanya-tanya bagaimana caranya, seperti dilansir Times of India, berikut beberapa manfaat seks dalam pernikahan yang harus Anda ketahui.

1. Meningkatkan keintiman di antara pasangan
Keintiman adalah salah satu faktor kunci dalam setiap hubungan. Kurangnya keintiman sering kali dapat menyebabkan hubungan yang tidak stabil dan rusak yang sulit diperbaiki atau sulit untuk dihidupkan kembali. (Baca juga: 5 Faktor yang Menyebabkan Diet Keto Gagal )

Bisa dikatakan, seks adalah satu hal yang mengembalikan kegembiraan dan intensitas dalam suatu hubungan. Ini meningkatkan keintiman di antara pasangan dan membantu Anda melupakan hal-hal yang membuat Anda mati.

2. Memastikan umur panjang
Seks adalah aspek terpenting dalam sebuah pernikahan. Awalnya, cinta dan ketertarikan yang memainkan peran penting dalam menyatukan hubungan, namun seiring berjalannya waktu, seks menjadi signifikan dalam memastikan umur panjang suatu hubungan. Tanpa aktivitas seksual apapun, akan ada segalanya kecuali keintiman.

3. Cara yang bagus untuk mengurangi ketegangan
Setelah seharian bekerja, memang wajar untuk merasa lelah dan tegang. Terutama dalam kasus pasangan yang sudah menikah, di mana keseimbangan kehidupan kerja sangat penting, seseorang harus tahu cara melepaskan stres dan bersantai. Salah satu caranya adalah melalui seks. (Baca juga: TREASURE Berbagi Cerita Seru Syuting Music Video "I Love You" )

Bercinta tidak hanya membantu Anda menikmati kebersamaan dengan pasangan Anda, juga merilekskan saraf Anda dan bertindak sebagai penghilang stres yang hebat.

4. Selain ikatan fisik, seks juga memelihara hubungan emosional
Seks yang panas dan penuh gairah sering kali tidak hanya menghasilkan kesenangan fisik, tetapi juga membantu Anda terikat secara emosional dengan pasangan. Mungkin ada saat-saat di mana tidak ada yang berhasil dalam pernikahan Anda, tetapi hanya dengan tindakan seks Anda dapat mengetahui banyak hal tentang apa yang ingin dikomunikasikan oleh pasangan Anda kepada Anda.

5. Membantu Anda tetap fokus pada hubungan
Sering kali, pernikahan menjadi monoton dan orang-orang mulai mencari minat cinta lain di luar hubungan pernikahan mereka. Ini bisa jadi akibat kehidupan seks yang tidak sehat. Jika hubungan fisik Anda dengan pasangan tepat, tidak perlu ada gangguan. Meski begitu, seks membantu seseorang tetap fokus pada hubungan seseorang. Ini bisa menjadi cara fisik maupun emosional untuk mengekspresikan cinta dan perhatian Anda kepada pasangan

Selain menjadi media kenikmatan maksimal, seks membantu menumbuhkan cinta dan kasih sayang dalam pernikahan. Ini membantu Anda mengekspresikan cinta dan perhatian Anda kepada seseorang bahkan tanpa mengucapkan sepatah kata pun. Gairah adalah yang mendorongnya dan dapat membantu Anda menjalani kehidupan pernikahan yang bahagia.
(tdy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1159 seconds (0.1#10.140)