Emmy Awards 2020, Para Presenter Akan Pakai Baju Hazmat Lengkap

Minggu, 20 September 2020 - 08:17 WIB
loading...
Emmy Awards 2020, Para Presenter Akan Pakai Baju Hazmat Lengkap
Baju hazmat bergaya tuxedo sudah disiapkan untuk dipakai oleh para presenter Emmy Awards 2020. Foto/ABC/Lindha Narvaez
A A A
JAKARTA - Emmy Awards 2020 bakal digelar nanti malam, atau besok pagi waktu Indonesia. Ajang penghargaan bagi pelaku industri pertelevisian Amerika Serikat itu bakal dilangsungkan secara virtual dari Staples Center, Los Angeles.

Emmy Awards kali ini tidak akan dihadiri oleh penonton ataupun para nominator sama sekali. Yang dipastikan hadir di Staples Center hanyalah sang host, Jimmy Kimmel. Jangan harap pula kita bisa melihat para bintang wara-wiri di red carpet dengan gaun ataupun jas mahal. Pasalnya, gelaran karpet merah memang ditiadakan. Semua presenter yang ditugasi untuk membacakan daftar nominasi dan nama pemenangnya pun akan diminta memakai baju hazmat lengkap. ( )

Melalui siaran persnya, produser acara Emmy menulis, nanti para presenter yang direncanakan memakai baju hazmat rancangan desainer berpengalaman, bakal mendatangi beberapa pemenang di rumah mereka sambil menyerahkan piala.

Demi mencegah penyebaran COVID-19, panitia Emmy Awards tahun ini memang memutuskan untuk meniadakan penonton di venue acara. Para nominator diminta tetap berada di rumah, dan bersiap melakukan siaran langsung dari kediaman masing-masing.

Untuk melancarkan jalannya perhelatan ini, panitia Emmy sudah mengirim sedikitnya 130 kamera beserta semua kelengkapan siaran ke rumah seluruh pendukung acara. Para pendukung acara itu domisilinya berpencar di 20 kota di sejumlah negara.

“Ini semua dilakukan untuk memastikan kesehatan dan keamanan seluruh penemang dan presenter. Yaitu dengan mengikuti seluruh protokol kesehatan dan keselamatan," demikian statement produser Emmy, yang dikutip dari laman New York Post.

Seperti pernah dilakukan Erykah Badu yang memakai hazmat rancangan Louis Vuitton saat menerima penghargaan di ajang Texas Film Awards pada Maret lalu, untuk perhelatan Emmy ini panitia acara juga sudah menyiapkan baju APD tersebut, yang modelnya dibuat menyerupai jas tuxedo. Hazmat ini merupakan rancangan desainer Katja Cahill bersama Guy Carrington.

Cahill dikenal sebagai desainer yang sering merancang baju para presenter di ajang Academy Awards. Sementara Carrington adalah produser eksekutif Emmy yang berinisiatif menjalin kerja sama dengan pembuat baju hazmat, khusus untuk perhelatan ini.

Emmy Awards tahun ini sudah dipastikan bakal berbeda. Termasuk untuk urusan busana pendukung acara maupun para nominatornya. Kalau biasanya panitia acara mengarahkan mereka agar memakai busana formal, untuk kali ini seluruh tamu undangan dibebaskan memilih model baju. Dari formal hingga piyama sekalipun, selama itu layak.

Aktris kawakan Meryl Streep disebut-sebut bakal memakai piyama di ajang Emmy ini. Sebab penata gaya Streep, Micaela Erlanger, pernah mengatakan kepada Women’s Wear Daily bahwa "kenyamanan virtual" ada dalam pikiran semua orang. Hal ini dianggap sebagai isyarat kalau aktris 71 tahun yang dinominasikan untuk kategori Best Supporting Actress melalui serial drama “Big Little Lies” itu kemungkinan bakal mengadopsi model pakaian tersebut. ( )

"Saya rasa kita akan melihat banyak piyama mahal nanti," katanya.

Emmy Awards 2020 yang disiarkan melalui jaringan TV ABC bakal menyuguhkan penampilan antara lain Jason Bateman, Sterling K. Brown, Laverne Cox, Count von Count dari “Sesame Street,” Morgan Freeman, Lin-Manuel Miranda, RuPaul, dan Patrick Stewart. Namun, tidak disebutkan secara pasti apakah mereka akan tampil dari Staples Center atau rumah masing-masing.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2224 seconds (0.1#10.140)