MNC Pictures Angkat Novel Populer Asia Ranah 3 Warna ke Layar Lebar

Senin, 21 September 2020 - 18:01 WIB
loading...
MNC Pictures Angkat Novel Populer Asia Ranah 3 Warna ke Layar Lebar
MNC Pictures menghadirkan film terbaru berjudul Ranah 3 Warna yang diadaptasi dari novel Ahmad Fuadi, yang populer di Asia dan telah dirilis dalam beberapa bahasa. Foto/Dok.MNC Pictures.
A A A
JAKARTA - MNC Pictures menghadirkan film terbaru berjudul Ranah 3 Warna yang diadaptasi dari novel laris karya Ahmad Fuadi, tidak saja di Indonesia, juga Asia dan dirilis dalam beberapa bahasa.

Seperti diketahui, Ranah 3 Warna merupakan bagian dari trilogi kisah perjuangan Alif Fikri dalam menggapai cita-citanya dengan beragam tantangan.

"Ini kisah tentang seseorang yang sudah berusaha sekuat tenaga, sudah Man Jadda Wa Jadda, namun belum juga berhasil. Perlu adanya kesabaran, Man Shabara Zhafira. Sangat related dengan kehidupan saat ini di tengah situasi pandemi," kata Guntur Soeharjanto selaku sutradara film Ranah 3 Warna dalam keterangan resmi yang diterima SINDOnews, Senin (21/9).

Guntur menilai, pesan film Ranah 3 Warna yang dimotorinya itu sesuai dengan kondisi saat ini, yakni terkait dengan kesabaran dan aktif dalam mencari solusi dari hal yang dihadapi, di mana pesan itu ditunjukkan Alif Fikri selaku tokoh sentral. (Baca juga: Rincian Rekor Baru dan Daftar Pemenang Emmy Awards 2020 )

"Ini kisah tentang perjuangan dan kesabaran. Saya berharap, film ini akan mampu menjadi tauladan yang baik bagi para penggemar film di Indonesia," ujar Guntur.
MNC Pictures Angkat Novel Populer Asia Ranah 3 Warna ke Layar Lebar

Bukan hanya memberikan inspirasi, film Ranah 3 Warna juga memberikan tantangan bagi para pemainnya. Mereka berusaha menunjukkan akting terbaik saat memerankan karakter yang sudah terlebih dahulu populer di versi novelnya.

Amanda Rawles misalnya. Artis cantik itu harus belajar banyak hal untuk berperan sebagai Raisa, seorang jurnalis yang juga paham budaya Minang serta pandai berbagai bahasa asing.

"Kalau menjadi jurnalis sebenarnya ada bayangan, nah yang lumayan menantang itu aku harus bisa menari Minang dan belajar Bahasa Prancis, agak susah ya," papar Amanda.
MNC Pictures Angkat Novel Populer Asia Ranah 3 Warna ke Layar Lebar

Arbani Yasiz pun punya tantangan tersendiri dalam memerankan Alif Fikri di film Ranah 3 Warna. Sebagai tokoh utama, hampir 90% perannya ada dalam film tersebut. (Baca juga: Apakah Libra yang Genit Menyukai Anda? Ini Tandanya! )

"Ini pertama kalinya dapat karakter aksen Minang, padahal saya bukan orang Minang, saya ini Medan dan Palembang, ini berbeda banget," ungkap Arbani.

Selain Amanda Rawles dan Arbani Yasiz, film Ranah 3 Warna yang akan segera tayang ini juga diperankan Teuku Rassya.
(tdy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1286 seconds (0.1#10.140)