Rincian Rekor Baru dan Daftar Pemenang Emmy Awards 2020

Senin, 21 September 2020 - 14:50 WIB
loading...
Rincian Rekor Baru dan Daftar Pemenang Emmy Awards 2020
Serial Schitt’s Creek sukses menyapu bersih semua penghargaan di kategori Komedi dalam Emmy Awards 2020. Foto/Pop TV
A A A
JAKARTA - Emmy Awards 2020 telah rampung digelar pada Minggu (20/9) malam atau Senin (21/9) pagi waktu Indonesia. Sejumlah rekor baru berhasil dipecahkan dalam ajang penghargaan insan pertelevisian Amerika, yang pada tahun ini terpaksa dihelat secara virtual.

Salah satunya oleh sitkom “Schitt’s Creek”, yang memecahkan rekor dengan meraih sembilan penghargaan . Tujuh penghargaan didapat untuk kategori Primetime, sementara dua penghargaan lain untuk kategori tayangan Komedi. ( )

“Succession” juga nyaris menyamai prestasi “Schitt’s Creek”, dengan membawa pulang lima piala, termasuk di antaranya untuk kategori Serial Drama Terbaik.

Selain dua hal tadi, yang juga menjadi momen tak terlupakan di ajang Emmy kali ini adalah kemenangan Catherine O’Hara yang sukses meraih piala pertamanya berkat peran dia sebagai Moira Rose dalam sitkom “Schitt’s Creek.”

Tyler Perry juga membuat sejarah setelah menerima penghargaan Governors Award. Penghargaan ini diberikan untuk sosok yang dianggap telah menorehkan prestasi yang extraordinary. Hal yang menarik perhatian adalah pidato Perry yang sangat menyentuh mengenai neneknya saat menjalani kehidupan sebagai warga kulit hitam di Amerika.

Zendaya juga mencetak rekor dengan menjadi aktris termuda terbaik untuk kategori pemeran utama lewat film “Euphoria".

Pidato-pidato para pemenang cukup menjadi sorotan. Rata-rata mereka menyinggung soal ajakan memberi suara dalam Pemilu AS mendatang, juga tentang kesetaraan hukum untuk kalangan warga kulit berwarna.

Soal siapa lagi yang menjadi pemenang Emmy Awards untuk kategori utama tahun ini, berikut daftarnya, seperti dikutip dari laman The New York Times. ( )

Best Comedy: “Schitt’s Creek” (Pop)

Best Drama: “Succession” (HBO)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2233 seconds (0.1#10.140)