7 Tips Makeup yang Bisa Menghemat Uang

Senin, 21 September 2020 - 22:01 WIB
loading...
7 Tips Makeup yang Bisa Menghemat Uang
Menabung menjadi salah satu daftar prioritas hampir semua orang. Salah satunya dengan membatasi pengeluaran untuk makeup. Foto Ilustrasi/FreeCoupons.com
A A A
JAKARTA - Menabung menjadi salah satu daftar prioritas hampir semua orang. Salah satunya dengan membatasi pengeluaran untuk makeup atau produk kecantikan yang kerap menggoda dan menghabiskan banyak anggaran. Namun, Anda tak perlu berkecil hati. Pasalnya, Anda tetap bisa tampil cantik kok.

Dengan beberapa trik dan sedikit perencanaan, Anda dapat menghemat banyak uang. Kiat-kiat ini tidak akan meminta Anda untuk mengurangi produk yang Anda butuhkan, tapi membelanjakan uang secara bijaksana dan memanfaatkan sebaik-baiknya apa yang sudah Anda miliki. ( )

Berikut 7 tips makeup yang akan menghemat uang, seperti dilansir dari laman Boldsky pada Senin (21/9).

1. Apakah Anda Benar-Benar Membutuhkannya?
Banyak dari pengeluaran kecantikan yang tidak masuk akal adalah untuk produk yang tak diperlukan atau tidak digunakan setelah dua atau tiga kali pemakaian.

Ketika mencoba mengurangi pengeluaran, Anda perlu bertanya pada diri sendiri, apakah benar-benar membutuhkan produk ini? Apakah Anda pernah menggunakannya? Jika jawabannya tidak, abaikan godaan tersebut. Ini tidak hanya akan membantu menghemat uang, tetapi juga mencegah penimbunan produk yang tidak perlu.

2. Tes Sebelum Anda Mendapatkannya
Menguji produk adalah cara terbaik untuk menghemat uang hasil jerih payah Anda. Sejumlah wanita sering melakukan kesalahan dalam mengambil warna lipstik, concealer, dan alas bedak yang tepat. Itu berarti pemborosan uang dan produk.

Anda dapat mengunjungi toko dan menguji apakah produk cocok untuk Anda. Jangan khawatir, pengujian aman digunakan di sebagian besar toko dan Anda harus selalu menghapus produk dalam beberapa detik. Anda juga dapat memeriksa shade dengan bertanya kepada teman apakah mereka memiliki produk yang Anda cari.

3. Multiguna Produk
Tidak ada aturan pasti untuk menggunakan produk kecantikan. Anda selalu dapat menggunakan produk untuk banyak hal. Misalnya, jika Anda tidak menggunakan perona pipi secara teratur, daripada membeli perona pipi, Anda dapat menggunakan lipstik berwarna peach atau merah muda sebagai perona pipi. Anda juga bisa menggunakan lipstik sebagai eyeshadow.

4. Carilah Produk Terjangkau
Banyak produk apotik yang harganya terjangkau dan berkualitas baik. Jika Anda melihat seorang selebriti memakai lipstik atau eyeshadow berwarna indah, Anda tidak perlu membeli produk mewah untuk mendapatkan tampilan tersebut. Cari produk di toko yang akan memberi Anda tampilan yang sama tanpa membuat kantong bolong.

5. Perhatikan Musim Diskon
Dengan ngetrennya belanja online, diskon menjadi favorit banyak orang. Ini adalah cara sempurna untuk mendapatkan produk tanpa harus mengeluarkan banyak biaya buat satu produk. Tambahkan semua produk yang ingin Anda beli pada wishlist dan tunggu diskon . Saat harga turun, Anda bisa membeli produk favorit tanpa merasa bersalah. ( )

6. Minyak Kelapa Penghilang Rias Wajah Terbaik
Minyak kelapa yang cukup murah dan bergizi untuk kulit dapat digunakan sebagai penghapus riasan guna menghilangkan produk yang paling membandel sekalipun. Ambil sedikit minyak kelapa pada kapas dan gunakan untuk menghapus riasan, kemudian bersihkan wajah dengan pembersih yang lembut sesudahnya.

7. Gunakan Produk yang Anda Miliki
Buatlah komitmen pada diri sendiri bahwa Anda tidak akan membeli produk sampai menghabiskan apa yang sudah Anda miliki. Mungkin lipstik atau alas bedak. Cara ini akan menghemat banyak uang dan memastikan bahwa semua produk digunakan.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1634 seconds (0.1#10.140)