Lima Langkah Mudah Menggoreng Paha Ayam Tanpa Kulit

loading...
Lima Langkah Mudah Menggoreng Paha Ayam Tanpa Kulit
Cara memasak yang sehat untuk jantung adalah ayam tanpa kulit sebagai cara untuk mengurangi lemak dan kalori. / Foto: ilustrasi/themeatmart
A+ A-
JAKARTA - Ayam merupakan bahan makanan yang paling praktis untuk dikreasikan menjadi berbagai hidangan lezat dan selalu bisa menggoyang lidah. Selain digoreng, bakar atau panggang, ayam juga tidak kalah nikmat diolah menjadi hidangan lainnya.

(Baca juga: Resep Bistik Lidah Sapi, Bikinnya Cukup Praktis)

Kebanyakan orang membuat ayam goreng tradisional tanpa membuang bagian kulit. Tidak hanya membantu breading menempel pada daging, tetapi kulit memiliki banyak rasa. Namun, cara memasak yang sehat untuk jantung adalah ayam tanpa kulit sebagai cara untuk mengurangi lemak dan kalori.

Berikut cara menggoreng paha ayam tanpa kulit dilansir dari Live Strong, Senin (21/9).



1. Melapisi

Meski pahanya tidak berkulit, Anda tetap bisa melapisi ayam dengan beberapa jenis breading. Untuk melakukan ini, rendam paha ayam dalam susu, buttermilk atau setengah-setengah selama 2 jam di lemari es. Campurkan lapisan pilihan Anda. Empat cangkir tepung yang dibumbui dengan paprika, cabai rawit, lada hitam, dan garam adalah pilihan terbaik. Keluarkan paha dari lemari es dan letakkan di atas piring dan sampai siap digoreng.

2. Minyak



Saat ayam sudah siap, isi wajan dengan sekitar satu inci minyak kanola, kacang tanah atau bunga matahari. Minyak ini relatif rendah lemak jenuh, sehingga menggoreng tidak seburuk minyak lainnya, namun rasanya cukup ringan untuk tidak mengubah rasa ayam goreng. Panaskan minyak dengan api sedang sampai besar hingga mencapai 375 F.
halaman ke-1 dari 2
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top