Tren Milenal Memilih Tinggal di Kawasan Serba Praktis

Kamis, 24 September 2020 - 00:10 WIB
loading...
Tren Milenal Memilih Tinggal di Kawasan Serba Praktis
Generasi milenial yang sedang meniti karier, memulai hidup dengan pasangan baru, hingga keluarga muda memiliki selera tersendiri untuk memilih tempat tinggal. / Foto: ilustrasi/ist
A A A
JAKARTA - Tempat tinggal menjadi bagian yang penting dalam kehidupan seseorang. Tak sekadar sebagai tempat berteduh, tetapi juga menjadi tempat bertumbuh dan berkembang para generasi selanjutnya. Masing-masing orang memiliki impian terhadap tempat tinggal . Lokasi, ukuran, harga, jenis, model, dan desain menjadi faktor-faktor penting dalam memilih hunian.

(Baca juga: Para Ibu, Ini Tips Perawatan Wajan Antilengket agar Awet )

Generasi milenial yang sedang meniti karier, memulai hidup dengan pasangan baru, hingga keluarga muda memiliki selera tersendiri untuk memilih tempat tinggal. Hasil survei lembaga Indonesia Property Watch (IPW) menyebutkan, sekitar 47,4% pilih tinggal di kos-kosan, kemudian sebanyak 47,1% berkeinginan untuk tinggal di apartemen , sedangkan sisanya memilih tinggal di kediaman keluarga atau saudara.

Serba praktis yang sudah menjadi ikon kalangan milenial itulah yang direspons Ciputra Residence dengan menyediakan hunian vertikal atau apartemen dengan harga terjangkau.

Menurut Direktur Marketing Ciputra Residence, Yance Onggo, sebagai sebuah Integrated Township, segala kebutuhan penghuni CitraGarden City Jakarta dapat dipenuhi dan dicapai hanya dalam waktu 15 menit, atau bahkan lebih cepat.

Kemudahan hidup di CitraGarden City Jakarta, kata dia, sejalan dengan konsep La ville du quart d'heure atau kota 15 menit yang dikembangkan Profesor Carlos Moreno di Universitas Paris-Sorbonne, di mana semua kebutuhan hidup dapat dicapai hanya dalam 15 menit. "Berdasarkan riset, kemudahan hidup ini memungkinkan penghuninya meningkatkan kualitas hidup dan juga baik untuk lingkungan," ujarnya, Rabu (23/9).

Saat ini, CitraGarden City Jakarta telah dilengkapi fasilitas pendukung di dalam kawasan mulai dari sarana edukasi Sekolah Citra Kasih, sarana kesehatan Ciputra Hospital, sport club, sarana ibadah, fasilitas komersial berupa Ciffest (Citra Food Festival) pusat kuliner, pasar modern, pasar tradisional, perkantoran, ruko, bank, klinik, hingga supermarket, dan didukung dengan layanan Estate Management yang profesional dan berorientasi pada customer excellent. "Fasilitas-fasilitas ini dapat dicapai dalam waktu 15 menit bahkan lebih cepat oleh penghuni CitraGarden City Jakarta," ucapnya.

Apartemen yang dibanderol mulai Rp418 juta itu, kata Yance, berada di dalam kawasan township seluas 450 hektare.Apartemen terbaru di Jakarta Barat ini akan menjadi pilihan terbaik, baik sebagai hunian maupun investasi pertama bagi konsumen, termasuk kalangan milenial.

(Baca juga: BTS Empat Tahun Beruntun Masuk Nominasi Billboard Music Awards )

Di kawasan tersebut, kata Yance, penghuni akan mendapatkan kemudahan untuk melakukan berbagai aktivitas. Akses yang dekat dengan Bandara Internasional Soekarno Hatta, membuat kalangan milenial yang gemar travelling akan lebih mudah mencapai dengan fasilitas transportasi publik. Sedangkan bagi milenial yang bekerja di pusat ibukota transportasi publik yang bisa diakses yakni KRL Commuter Line, TransJakarta, ke depan ditambah lagi dengan transportasi MRT.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3757 seconds (0.1#10.140)