Sound For Plants, Konser Hybrid dengan Dua Audiens Berbeda

loading...
Sound For Plants, Konser Hybrid dengan Dua Audiens Berbeda
Konser spesial ini menyajikan penampilan seru dari sederet musisi papan atas Indonesia untuk menghibur seluruh penonton yang ingin berpartisipasi secara hybrid. / Foto: ist
A+ A-
JAKARTA - Sukses menghadirkan Drive-in Concertmelalui New Live! Experience pada akhir Agustus lalu di Jakarta, kini promotor Berlian Entertainment akan kembali menghadirkan sebuah konsep pertunjukan musik berbeda yang didedikasikan bagi pecinta aneka flora dalam Sound for Plants.

(Baca juga: Outbreak Sebarkan Semangat dan Virus Positif di Masa Pandemi)

Beberapa dekade terakhir banyak peneliti yang melakukan riset tentang pengaruh suara terhadap pertumbuhan tanaman. Ada beberapa penelitian yang menggunakan berbagai suara termasuk musik untuk melihat pengaruhnya terhadap berbagai tanaman tersebut. Sama halnya bahwa musik dapat memberikan pengaruh positif terhadap manusia.

Salah satu teknologi yang dipakai guna melihat pengaruh suara dan alunan musik terhadap tanaman adalah melalui penerapan Sonic Bloom Sound Technology. Teknologi tersebut digunakan untuk melihat pengaruh suara yang dihasilkan atau lantunan musik yang dipancarkan melalui gelombang suara frekuensi tertentu yang ternyata dapat memberikan pengaruh terhadap pertumbuhan tanaman.



Diketahui ritme atau getaran dari musik selain dapat dinikmati dan diterima manusia juga bisa diterima tanaman. Berdasarkan hal itu, Berlian Entertainment ingin mengajak seluruh pecinta lingkungan hidup dan tanaman untuk dapat berpartisipasi dalam konser spesial ini. Pertunjukan spesial ini nantinya akan menyajikan penampilan seru dari sederet musisi papan atas Indonesia untuk menghibur seluruh penonton yang ingin berpartisipasi secara hybrid.

Creator of New Live! Experience dan CEO Berlian Entertainment, Dino Hamid mengungkapkan pertunjukan Sound For Plants ini sebuah gelaran konser berformat hybrid, karena akan terbagi menjadi dua audiens yang berbeda.

"Yang mana untuk di venue acara on-ground (offline) nantinya semua audiensnya hanya terdiri dari berbagai jenis tanaman yang telah dikirimkan oleh semua penonton yang akan ikut berpartisipasi. Dan bagi audience/penonton yang telah mengirimkan tanamannya hanya dapat menonton konser seru ini secara virtualatau daring di rumah masing-masing," ungkap Dino Hamid melalui keterangan tertulisnya, Rabu (23/9).



(Baca juga: Post Malone Dominasi Nominasi BBMA 2020, Berikut Daftar Lengkapnya)

Dengan format hybrid, semua orang yang telah berpartisipasi dengan memberikan sumbangan tanamannya juga dapat ikut menyaksikan pertunjukan seru ini secara virtual atau daring dari rumah. Sehingga meski di masa pandemi seperti saat ini, masyarakat masih tetap bisa melakukan hal-hal yang positif sambil menikmati hiburan dengan cara yang aman dan nyaman dari rumah.
(nug)
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top