Berbagi Pesan Harapan, Begini Pidato BTS di Sidang Umum PBB Ke-75

Kamis, 24 September 2020 - 16:36 WIB
loading...
Berbagi Pesan Harapan, Begini Pidato BTS di Sidang Umum PBB Ke-75
BTS membagikan pesan harapan sebagai bagian dari pertemuan tingkat tinggi Group of Friends of Solidarity for Global Health Security yang diluncurkan Korsel. / Foto: SCNow
A A A
SEOUL - Boyband papan atas asal Korea Selatan, BTS memberikan pidato di Sidang Umum PBB ke-75, Rabu (23/9). Dalam pidatonya, RM dan kawan-kawan mendorong semua orang berjuang selama pandemi Covid-19. BTS membagikan pesan harapan sebagai bagian dari pertemuan tingkat tinggi Group of Friends of Solidarity for Global Health Security yang diluncurkan Korsel pada 2020 untuk membahas masalah keamanan kesehatan seperti Covid-19.

(Baca juga: Sensasi Makan Kambing Zaitun sampai Kambing Uleg )

Group of Friends of Solidarity for Global Health Security melibatkan 40 negara anggota PBB, dengan Korea Selatan, Denmark, Sierra Leone, Qatar, dan Kanada sebagai ketua bersama. Ini adalah kali kedua BTS berbicara di Sidang Umum Perserikatan Bangsa-Bangsa, karena sebelumnya mereka memberikan pidato pada upacara peluncuran Generation Unlimited UNICEF pada Sidang Umum PBB ke-73 pada 2018.

Mulai 2017, BTS telah bekerjasama dengan UNICEF di kampanye Love Myself untuk mengakhiri kekerasan terhadap pemuda. Pidato BTS di Sidang Umum PBB ke-75 bertujuan untuk menyampaikan pesan Let's live on in a new world, mendorong semua orang untuk melepaskan diri dari keputusasaan dan saling mendukung dalam solidaritas yang hangat.

Para anggota BTS memulai dengan berbicara tentang bagaimana pandemi Covid-19 telah memengaruhi mereka, dengan tur dunia dan rencana lain dibatalkan, dan dunia mereka terbatas pada kamar mereka. "Saya mendongak dan tidak bisa melihat bintang di malam hari," kata RM seperti dilansir Soompi, Kamis (24/9).

"Saya merasa putus asa. Semuanya berantakan. Saya hanya bisa melihat ke luar jendela saya," kata Jimin. Dia berbagi bahwa dia beralih dari tampil untuk penggemar di seluruh dunia ke dunianya menyusut menjadi hanya kamarnya. "Dan kemudian, teman-temanku memegang tanganku. Kami saling menghibur dan membicarakan tentang apa yang bisa kami lakukan bersama," tambah Jimin.

Anggota BTS yang lain, Suga menggambarkan bagaimana hidupnya menjadi sederhana untuk kali pertama sejak debutnya, menyebutnya sebagai waktu yang tidak diinginkan tetapi berharga. Dia mengatakan bahwa dia terbiasa dengan dunia yang menyusut dalam sekejap.

"Saat saya sedang tur, saya berdiri di bawah cahaya terang di tengah sorakan keras para penggemar, tetapi pada malam hari di kamar saya, dunia saya menjadi hanya beberapa langkah lebar. Ruangan itu sendiri kecil, tapi duniaku dan dunia kita menjangkau jauh dan luas. Di dunia ini, kami memiliki instrumen kami, telepon kami, dan penggemar kami," jelas Suga.

"Tapi kali ini terasa berbeda. Rasanya lebih sepi dan lebih kecil. Saya frustrasi dan depresi, tapi saya mencatat, menulis lagu, dan memikirkan siapa saya. Saya berpikir, 'Jika saya menyerah di sini, maka saya bukanlah bintang dalam hidup saya. Inilah yang akan dilakukan oleh orang yang luar biasa," sahut V.

J-Hope berbagi bahwa BTS telah menerima emosi tersebut dan ketujuh member mereka mulai membuat musik bersama. "Dari sinilah musik itu berasal, dan ini membuat kami jujur. Hidup kami tidak dapat diprediksi. Kami tidak tahu semua jawabannya. Saya tahu ke mana saya ingin pergi, tetapi tidak tahu bagaimana saya bisa sampai di sana. Yang saya lakukan untuk sampai di sini adalah mempercayai diri sendiri, melakukan yang terbaik, dan mencintai apa yang saya lakukan," ujar J-Hope.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1040 seconds (0.1#10.140)