Sensasi Makan Kambing Zaitun sampai Kambing Uleg

Kamis, 24 September 2020 - 09:30 WIB
loading...
Sensasi Makan Kambing Zaitun sampai Kambing Uleg
Kedai Gelojoh bisa menjadi referensi untuk Anda yang ingin mencoba aneka rupa hidangan kambing. Foto/Dok Kedai Gelojoh
A A A
JAKARTA - Anda pecinta hidangan kambing? Kalau ya, destinasi kuliner di Jakarta Selatan ini harus masuk daftar wajib coba Anda. Saat baru melihat pilihan menu kambingnya saja sudah terbayang kelezatan yang menggoda selera.

Kedai Gelojoh bisa menjadi referensi untuk Anda yang ingin mencoba aneka rupa hidangan kambing. Berlokasi di Jalan Terogong Raya Cilandak Barat, Jakarta Selatan, pada masa pandemi ini kedai tetap buka, sementara saat PSBB hanya melayani pesan antar melalui online delivery.

Salah satu pendiri Kedai Gelojoh yaitu musisi Toma Pratama, bassis Band Mocca asal Bandung. Semua menu di kedai ini merupakan racikan tangan seorang chef bernama Hoody Shakur. ( )

Bang Hoody, sapaan akrabnya, adalah salah satu chef spesialis olahan daging kambing . Penggemar masakan Bang Hoody tidak main-main. Sebut saja nama Iwan Fals dan Joko Anwar yang menyukai masakan Bang Hoody sejak beberapa tahun lalu dan hingga saat ini masih aktif order di Kedai Gelojoh.

Kedai Gelojoh memang menyajikan sebuah sensasi baru dalam kuliner nasi goreng dan olahan kambing.

“Hampir semua menu dibuat berbeda dengan restoran lain. Saat ini basic kami adalah hanya untuk daging Kambing dan ayam. Kalau selama ini kuliner kambing itu dalam bentuk sate, tongseng, gule, sup, maupun soto betawi, di Kedai Gelojoh kami tidak bikin menu tersebut. Kami membuat menu olahan baru untuk nasi goreng sebagai andalan,” ungkap Toma.

Menu andalan nasi goreng di sini cukup beragam. Ada nasi goreng magribi, nasi goreng zaitun, nasi goreng cabe ijo, nasi goreng brisket (smoke beef), nasi goreng kampung gelojoh, dan nasi pedas uleg.

Sensasi Makan Kambing Zaitun sampai Kambing Uleg


SINDOnews mencicipi salah satu variannya, yaitu nasi goreng zaitun yang warnanya agak kuning dan terlihat berbumbu rempah. Nasi goreng zaitun dilengkapi acar segar sebagaimana lazimnya nasi goreng. Untuk bahan nasinya, Kedai Gelojoh menggunakan beras khusus yang seperti beras basmati dengan buliran panjang. Satu suapan pertama saja langsung terasa bumbu rempah yang kaya dan agak sulit didefinisikan karena berbaur rasanya.

Sensasi Makan Kambing Zaitun sampai Kambing Uleg


Sementara itu, untuk menu kambing pilihannya ada kambing zaitun, kambing uleg, sop tulangan, serta menu paket tiga bumbu dalam satu menu yang disebut zabi (zaitun magribi) kambing dan zabi (zaitun magribi) ayam. Adanya pilihan ayam khusus untuk Anda yang memang tidak makan kambing.

Kambing uleg dan kambing zaitun cita rasanya berbeda. Kambing zaitun cenderung terasa bumbu manisnya, sementara kambing uleg lebih kaya rasa karena ada perpaduan cita rasa pedas cabai merah dan tomat serta tambahan irisan jeruk limau pada bumbu. Tekstur daging kambingnya sama sekali tidak alot. Bahkan walaupun ini menu kambing, bau prengus khas kambing hampir tidak ada karena memang kambing di sini menggunakan kambing muda. ( )

Saat ini Kedai Gelojoh sudah bisa dipesan online lewat applikasi GrabFood dan GoFood . Di masa pandemi Kedai Gelojoh juga tetap menerima pelnggan yang ingin datang ke kedai langsung, tapi diarahkan untuk makan di mobil masing-masing.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1964 seconds (0.1#10.140)