Majukan Kuliner Indonesia lewat Program Sania Exclusive Masterclass

Jum'at, 25 September 2020 - 00:22 WIB
loading...
Majukan Kuliner Indonesia lewat Program Sania Exclusive Masterclass
COVID-19 membawa dampak bagi masyarakat. Di sisi lain, hal ini justru dilihat sebagai peluang untuk memulai usaha, termasuk menjalani bisnis kuliner. Foto/Istimewa.
A A A
JAKARTA - Pandemi COVID-19 membawa sejumlah dampak dan dirasakan oleh berbagai lapisan masyarakat Indonesia. Di sisi lain, hal ini justru dilihat sebagai peluang oleh sebagian masyarakat untuk memulai usaha makanan dari rumah agar tetap produktif dan mendapatkan penghasilan. Sayangnya, kurangnya pengalaman, pengetahuan, maupun modal menjadi kendala yang menghambat para pelaku usaha makanan baru untuk berkembang secara optimal.

Melihat kondisi tersebut, brand tepung terigu Sania dari Wilmar Indonesia mempersembahkan Sania Exclusive Masterclass, sebuah program untuk membantu para pelaku usaha makanan rumahan yang baru memulai usahanya untuk mengembangkan usahanya dengan memberikan bantuan modal usaha Rp50 juta serta pelatihan online secara eksklusif bersama empat ahli di bidangnya. (Baca juga: Program Dai Muda di RCTI+ Hadirkan Tema "Jodohku yang Masih OTW" )

Berdasarkan keterangan resmi yang diterima SINDOnews, melanjutkan program #BerbagiKebaikan yang sukses diselenggarakan tahun lalu, Sania Exclusive Masterclass memberi kesempatan bagi pelaku usaha rumahan untuk meningkatkan kemampuan berwirausaha dan beradaptasi di tengah kondisi pandemi saat ini.

Nuri Rialen yang akrab disapa Nuri selaku Marketing Manager Sania melihat usaha makanan rumahan memiliki potensi yang luar biasa untuk membantu bangkitnya perekonomian Indonesia di saat-saat seperti ini. Untuk itu, diperlukan pengetahuan dan bimbingan dari para ahli yang tepat agar pelaku usaha rumahan saat ini dapat berkembang dan meraih keuntungan.

"Melalui program Sania Exclusive Masterclass, para pengusaha makanan rumahan yang menggunakan bahan baku tepung terigu protein sedang dan berjualan secara online kurang 1 tahun diajak untuk mengunggah foto menu andalan serta menceritakan latar belakang usaha di media sosial dengan tag Instagram @pastisania hingga 13 Oktober 2020," kata Nuri.

"Akan ada 10 peserta terbaik yang dipilih untuk berkesempatan mendapatkan modal usaha dan akan dibina melalui empat kelas eksklusif yang diselenggarakan secara online untuk mengembangkan usahanya," lanjutnya.

Adapun kelas pertama yaitu kitchen class bersama Chef Yongki Gunawan, master baking Indonesia dengan pengalaman lebih dari 40 tahun. Kemudian photography class bersama Charlie Sugiri, master food photography yang telah dipercaya menangani lebih dari 100 klien Food & Beverage. Selain itu, ada juga marketing class bersama Yosef Baskoro, master online marketing yang merupakan creative marketer dan pendiri sekolahpebisnis.com. (Baca juga: MNC Peduli Salurkan Minuman-Makanan Ringan ke 5 Puskesmas di Jaksel )

Terakhir, finance class bersama Yuszak Yahya, master UMKM Indonesia yang telah berhasil sukseskan ribuan wirausaha di 30 kota. "Harapannya, hal ini bisa menjadi bekal sekaligus stimulus bagi para pelaku usaha makanan rumahan di Indonesia untuk tetap terus berkembang dan beradaptasi sehingga bisa menjadi pengusaha sukses yang handal di bidang kuliner," tutup Nuri.
(tdy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1771 seconds (0.1#10.140)