Resep Sup Kacang Putih dan Sayuran, Menyehatkan di Kala Hujan

loading...
Resep Sup Kacang Putih dan Sayuran, Menyehatkan di Kala Hujan
Menambahkan sup ke dalam makanan dapat membantu meningkatkan asupan sayuran, terutama jika Anda memilih sup vegetarian. / Foto: ilustrasi/skinnyms
A+ A-
JAKARTA - Semangkuk sup hangat bisa menjadi pilihan tepat saat musim hujan yang dingin. Ini juga bisa menjadi cara yang sehat untuk memulai makan karena cenderung kaya akan sayuran, mengenyangkan, dan rendah kepadatan energi. Sup buatan sendiri adalah pilihan yang lebih baik daripada sup kalengan, karena sup kalengan sering kali mengandung BPA kimiawi dan tinggi natrium.

(Baca juga: Sensasi Makan Kambing Zaitun sampai Kambing Uleg)

Menambahkan sup ke dalam makanan dapat membantu meningkatkan asupan sayuran, terutama jika Anda memilih sup vegetarian. Di sisi lain, sup juga bisa sangat menyehatkan untuk diet dan lingkar pinggang secara keseluruhan. Menurut sebuah penelitian April 2007, menyeruput sup sebelum makan dapat membantu makan lebih sedikit secara keseluruhan tetapi tetap merasa puas.

Mereka yang makan sup sebelum makan siang dilaporkan mengonsumsi lebih sedikit kalori secara keseluruhan (bahkan dengan kombinasi sup dan makan siang) dibandingkan dengan mereka yang baru saja makan siang. Dari beragam jenis sup yang ada, Anda bisa membuat sup kacang putih dan sayuran. Sup ini mudah dibuat dengan menggunakan bahan pokok dapur yang ada di rumah.



Anda hanya membutuhkan seledri, jamur, wortel, kacang polong beku dan kacang putih kalengan atau menggunakan kombinasi sayuran dan kacang apa pun yang ada di dapur. Berikut resep membuat sup kacang putih dan sayuran dilansir Live Strong.

Bahan-bahan:

2 sdt minyak zaitun extra-virgin
1 wortel
1 batang seledri
1/8 bawang bombay
1/2 siung bawang putih
1/2 cangkir jamur iris
1 sdt thyme segar
1 taburan garam dan merica
1 1/2 cangkir kaldu sayuran rendah natrium
1/2 gelas air
1/3 cangkir kacang polong beku
3/4 cangkir kacang putih kalengan
4 setengah bagian kenari



Cara membuatnya:
halaman ke-1 dari 2
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top