ITA Awards 2020 Anugerahi SuperM Penghargaan Spesial

Jum'at, 25 September 2020 - 23:36 WIB
loading...
ITA Awards 2020 Anugerahi SuperM Penghargaan Spesial
Salah satu boyband populer asal Korea Selatan, SuperM dianugerahi sebuah penghargaan khusus di ajang Indonesian Television Awards (ITA) 2020. / Foto: ist
A A A
JAKARTA - Salah satu boyband populer asal Korea Selatan, SuperM dianugerahi sebuah penghargaan khusus di ajang Indonesian Television Awards (ITA) 2020 yang berlangsung di Studio RCTI+ MNC Studios, Kebon Jeruk, Jakarta, Jumat (25/9). Penghargaan berupa Special Award itu dibacakan langsung oleh Ranty Maria dan Amanda Manopo.

(Baca juga: Ruben Onsu Sabet Penghargaan Pembawa Acara Televisi Terpopuler )

Penghargaan spesial tersebut diberikan Indonesian Television Awards berkat kerja keras dan pencapaian yang telah diraih Kai dan kawan-kawan. SuperM sendiri beranggotakan tujuh anggota yang berasal dari empat grup asuhan SM Entertainment yakni Taemin dari Shinee, Baekhyun dan Kai dari EXO, Taeyong dan Mark dari NCT 127, serta Ten dan Lucas dari WayV.

Pada 4 Oktober 2019, grup ini resmi debut dengan album mini eponim mereka yang berhasil menempati posisi pertama di Billboard 200. Hal itu menjadikan SuperM sebagai grup musik Korea Selatan kedua dalam sejarah yang berhasil merajai posisi puncak tangga album Amerika Serikat sekaligus penyanyi Korsel pertama yang berhasil meraih pencapaian tersebut dengan rekaman debut mereka.

Selain itu, single debut mereka yakni Jopping juga masuk dalam daftar 25 lagu K-pop terbaik pada 2019 versi majalah Billboard.

Dalam sambutannya, SuperM menyampaikan terima kasih atas penghargaan yang mereka terima. Baginya, penghargaan tersebut tidak lain berkat dukungan para penggemar mereka di Indonesia. Ten pun berjanji kepada para penggemarnya di Tanah Air untuk bekerja lebih keras lagi dan memberikan penampilan terbaik.

"Halo kami SuperM. Kami ingin mengucapkan terima kasih karena sudah mengundang kami ke acara ini. Karena banyak cinta dan dukungan dari penggemar, kami dapat mendapatkan penghargaan ini. Kami akan terus berusaha bekerja keras menjadi SuperM yang lebih baik, jadi mohon dukungannya," kata Ten saat ITA Awards 2020 di Studio RCTI+, MNC Studios, Kebon Jeruk, Jakarta, Jumat.

Hal senada juga diungkapkan Taeyoung. Selain mengucapkan terima kasih dan rasa cintanya kepada penggemar mereka, Taeyoung juga mengingatan untuk tetap menjaga kesehatan agar bisa bertemu langsung dengen penggemar.

"Terima kasih Indonesia untuk dukungannya dan membuat kami bisa hadir di sini, untuk menerima penghargaan ini. Kami mencintai kalian, dan semoga kalian bisa terhibur dengan lagu dan penampilan kami. Jaga kesehatan, kami harap bisa segera bertemu kalian," ungkap Taeyoung.

Penghargaan ini otomatis menambah daftar penghargaan internasional yang diperoleh SuperM.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1007 seconds (0.1#10.140)