Bikin Hidung Mancung hingga Payudara Kencang dengan Bedah Plastik

Sabtu, 26 September 2020 - 09:01 WIB
loading...
Bikin Hidung Mancung hingga Payudara Kencang dengan Bedah Plastik
Foto/dok
A A A
JAKARTA - Sejumlah kalangan memilih cara bedah plastik untuk mempercantik diri. Mereka rela merekonstruksi bagian tubuhnya agar terlihat lebih indah dan cantik.

Dokter bedah plastik Beta Subakti dari RS Onkologi Surabaya mengatakan, mata dan hidung adalah organ tubuh yang paling banyak diminta dilakukan bedah plastik. Sebab, di Tanah Air yang mayoritas etnis melayu dan oriental memiliki hidung kecil dan mata sipit, sehingga banyak yang ingin mengubahnya menjadi lebih proposional sesuai keinginan masing-masing individu. (Baca: Pentingnya Mengajarkan Adab Makan Kepada Anak)

Bahkan, karena seringnya menangani bedah plastik di bagian hidung, Beta mengkhususkan diri untuk menjadi dokter bedah plastik hidung dan mengambil banyak pelatihan di Korea Selatan (Korsel).

"Pasien di Indonesia paling banyak berusia 30-40 tahun untuk mata dan hidung. Kemudian anggota tubuh lain seiring dengan bertambahnya usia seperti payudara dan kantung mata hingga liposuction di bagian tubuh yang berlemak," ujar Beta.

Generasi milenial juga sudah ada yang berani untuk melakukan operasi plastik. Namun, tentu harus dibatasi minimal usia 18 tahun dengan izin orang tua. “Tapi biasanya kami batasi paling muda sekitar 18 tahun. Itu pun harus ada izin orang tua. Kalau tidak ada izin orang tua, ya dia harus di atas 21 tahun," ujarnya.

Yang menarik, semakin tahun permintaan bedah plastik ini semakin meningkat. Bahkan, dalam kurun lima tahun terakhir, metode ini selalu mengalami peningkatan. Dalam sebulan saja, dia Beta mampu melakukan pembedahan hidung terhadap belasan pasien. (Baca juga: 5 Tips Daya Tahan Tubuh saat Banjir)

Tren bedah hidung ini juga meningkat di kalangan orang ternama maupun masyarakat biasa. Mereka meyakini, dengan bedah plastik bentuk wajah atau badan yang diinginkan akan cepat terwujud dan hanya membutuhkan waktu pengerjaan sekali tindakan.

Dokter yang juga bertugas di RS Soetomo ini menyebut, keuntungan operasi plastik ialah hasil yang permanen tanpa harus datang berkali-kali ke rumah sakit atau klinik kecantikan.

"Rata-rata minimal satu kali datang sudah bisa langsung dilakukan tindakan kecuali operasi payudara. Biasanya akan terjadi pengulangan kedatangan untuk pengukuran. Selain itu untuk payudara juga ada skrining," ungkapnya.

Anggota tubuh dan wajah yang sering diperbaiki melalui operasi plastik juga dialami oleh selebritis Tanah Air agar dapat memaksimalkan penampilan mereka di atas panggung. Sebut saja Diva pop Krisdayanti yang memancungkan hidungnya, mengencangkan payudara, hingga pernah sedot lemak. Begitu juga diva lainnya Titi DJ dan Ruth Sahanaya. (Baca juga: Penjelasan BMKG Mengenai Hujan Es)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1190 seconds (0.1#10.140)