Ini Treatment untuk Tampil Cantik Tanpa Bedah

Sabtu, 26 September 2020 - 12:35 WIB
loading...
A A A
Untuk itulah, asupan makanan sehat seperti buah dan sayuran harus cukup. Selain itu, Ratna menyarankan untuk berolahraga secara teratur agar tubuh sehat dan kulit pun segar serta tampak kencang awet muda.

Berbeda dengan botox dan filler yang menggunakan suntikan, treatment tanam benang juga sangat digandrungi oleh beberapa kaum hawa dan adam untuk mendapatkan wajah kencang. Metode tanam benang lebih disukai karena prosesnya yang cepat dan tidak menyakitkan.

Dibandingkan dengan filler dan botox, tanam benang diklaim lebih tahan lama. Jika filler dan botox bisa bertahan 7 sampai 8 bulan, tanam benang bisa bertahan hingga 1 sampai 2 tahun. (Lihat videonya: Fenomena Hujan Deras Disertai Butiran Es Landa Cimahi)

Biayanya pun tidak mahal, berkisar Rp1 sampai Rp5 juta, tergantung jumlah benang yang ditanam. "Untuk mengembangkan seluruh area wajah benang yang digunakan mencapai 50 helai. Sedangkan untuk memancungkan hidung bisa memanfaatkan 20 sampai 40 benang," ungkap dokter spesialis kulit, Retno Indrastiti.

Meskipun perawatan tanam benang aman dilakukan karena minim invasif alias memasukkan benda asing ke tubuh. Namun, pasien wajib teliti memilih dokter. "Salah-salah, wajahnya malah mencong karena yang melakukan tanam benang bukan pakarnya," kata Retno.

Untuk pasien dengan penyakit diabetes melitus atau kadar gula darah tinggi dilarang untuk melakukan treatment tanam benang. Karena luka bekas tanam benang akan sembuh lama dan juga pemilik penyakit jantung. (Aprilia S Andyna)
(ysw)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1661 seconds (0.1#10.140)