9 Trik Memanipulasi Wajah Lelah dengan Makeup

loading...
9 Trik Memanipulasi Wajah Lelah dengan Makeup
Menerapkan trik makeup bisa membuat Anda tak terlihat terlalu lelah secara instan. Foto Ilustrasi/Hale Cosmeceuticals
A+ A-
JAKARTA - Kurang tidur, kerja lembur, stres, atau bergadang bisa berimbas pada penampilan wajah di keesokan hari. Padahal Anda perlu tampil segar dan cantik serta siap menjalani hari di pagi hari. Lantas, bagaimana cara menutupi kelelahan pada wajah?

Dengan riasan tentu saja. Saat Anda bersiap-siap di pagi hari, gunakan sembilan trik makeup berikut untuk membuat Anda tak terlihat terlalu lelah secara instan. Ini ulasannya, seperti dikutip dari laman Boldsky. (Baca Juga: Tetap Nyaman selama WFH dengan UNIQLO Bratop)

1. Percikan Air Dingin
Setelah malam yang melelahkan, mata Anda terlihat sembab, kusam, dan lelah. Percikan air dingin ke wajah akan menutup pori-pori, mengurangi sembab, dan langsung membuat Anda lebih terjaga. Ini adalah langkah pertama sebelum mempelajari rutinitas makeup.

2. Concealer
Concealer adalah "penyelamat" untuk hari-hari seperti ini. Bengkak dan lingkaran hitam di bawah mata adalah tanda-tanda dari malam yang sulit dan susah tidur. Sembunyikan lingkaran hitam Anda menggunakan concealer yang sesuai dengan warna kulit dan atur segera menggunakan setting powder untuk mencegah concealer berkerut.



3. Jangan Gunakan Eyeshadow Cokelat
Eyeshadow cokelat memperjelas lingkaran hitam di bawah mata Anda dan membuatnya terlihat lebih lelah. Jadi, jika Anda memiliki rencana menggunakan smokey eyes cokelat, sebaiknya tidak dilakukan.

4. Alihkan Fokus ke Bibir
Untuk membuat Anda terlihat segar dan siap, apa yang bisa lebih baik daripada warna bibir nan cerah. Gunakan lipstikberwarna hot pink, oranye, dan merah di bibir. Itu akan mengalihkan perhatian orang dari lingkaran di bawah mata dan membuat Anda terlihat lebih cerah seketika.

5. Tambahkan Warna pada Pipi
Gunakan perona pipi lembut berwarna merah muda untuk memberi tampilan merona cantik, yang membuat Anda terlihat segar. Blush on lembut dan berkilau akan menjadi pilihan terbaik. Itu bakal menambahkan cahaya dan kecerahan pada wajah sekaligus membuat Anda terlihat bersemangat.



6. Cerahkan dengan Eyeliner Putih
Semburat putih di garis air mata akan bekerja seperti pesona. Sebuah eyeliner putih pada garis air mata bagian dalam akan langsung membuka mata dan membuat Anda tidak terlihat lelah.

7. Melentikkan Bulu Mata
Gunakan penjepit bulu mata untuk melentikkan bulu mata dan menambah pesona. Agar lebih efektif, sebelum melentikkan bulu mata, hangatkan penjepit bulu mata Anda selama beberapa detik menggunakan pengering. Jika ingin tampil ekstra, Anda selalu bisa menggunakan sepasang bulu mata palsu. (Baca Juga: Perlindungan Sempurna Kulit dari Sinar UV dengan Suncreen Berteknologi Triple Defense)

8. Gunakan Maskara
Setelah melentikkan bulu mata, gunakan maskara. Itu akan membantu menahan ikal bulu mata sekaligus membuat Anda terlihat segar.

9. Tambahkan Elemen Glamor
Menonjolkan bagian atas wajah akan menambah kilau alami pada wajah dan membuat penampilan tidak terlalu lelah dengan cara terbaik. Dari tulang pipi hingga tulang hidung dan alis, sorot semua poin yang tinggi dan Anda pun siap untuk menjalani hari.
(tsa)
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top